Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Drinkwater Sudah tak Punya Tempat di Chelsea

Kamis 11 Apr 2019 17:38 WIB

Red: Endro Yuwanto

Ekspresi Danny Drinkwater seusai menjebol gawang Liverpool.

Ekspresi Danny Drinkwater seusai menjebol gawang Liverpool.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Drinkwater terakhir membela Chelsea pada Community Shield, Agustus tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Chelsea Danny Drinkwater tidak mempunyai masa depan di klub Liga Primer Inggris itu. Pelatih Chelsea Maurizio Sarri menilai Drinkwater tidak cocok memainkan gaya bermain Chelsea.

Drinkwater bergabung dengan Chelsea dari Leicester City dalam harga 35 juta pound pada 2017. Ia terakhir kali bermain untuk klub London ini pada Community Shield, Agustus tahun lalu.

Gelandang ini dituduh berkendara dalam keadaan mabuk pekan ini dan dikeluarkan dari skuat Chelsea untuk pertandingan tandang menghadapi Slavia Prague dalam perempat final Liga Europa, Jumat (12/4) dini hari WIB nanti.

"(Drinkwater) tak pernah bermain karena dia tak cocok dengan sistem saya, dengan cara main saya," kata Sarri, Kamis (11/4). "Mungkin saya salah, tapi itulah pendapat saya. Saya sudah bicara dengan dia Agustus silam ketika pasar masih buka dan memberi tahu dia bahwa dia harus melihat hal yang berbeda karena dia tak akan dimainkan. Dan saya sudah katakan alasannya, alasan saya."

Di sisi lain, Sarri berencana menempuh lima sampai enam perubahan untuk menghadapi pertandingan Liga Europa dan menyatakan timnya perlu menajamkan taji untuk mendapatkan hasil bagus. "Dari pandangan saya, ini laga yang sangat berbahaya bagi kami. Slavia adalah tim yang cepat, oleh karena itu kami harus amat sangat kompak dan bertahan sebagus-bagusnya. Jadi pertandingan ini tak mudah bagi kami," jelasnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA