Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Meski Kalah dari Liverpool, Sarri Puji Mentalitas Chelsea

Senin 15 Apr 2019 02:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: Andreas Hillergren / TT via AP
Chelsea kalah dengan skor 0-2 dari Liverpool di Stadion Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Chelsea harus pulang dengan kepala tertunduk, usai kalah dari Liverpool di Stadion Anfield, Ahad (14/4) malam WIB. Meski begitu, pelatih Maurizio Sarri sangat bangga melihat mentalitas dan usaha keras anak asuhnya.

"Saat ini Liverpool merupakan salah satu tim terbaik di Eropa. Mereka menunjukan permainan luar biasa selama 90 menit. Meski pun, sejatinya kami mampu mengimbangi permainan mereka," kata Sarri dilansir Football London, Senin (15/4).

Sempat mampu menahan permainan the Reds pada babak pertama, sayang Chelsea dipaksa tersungkur dan pulang dengan tangan kosong setelah gol cepat Sadio Mane menit ke-51, dan Mohamed Salah menit ke-53 memastikan mereka kembali jadi penguasa Liga Primer Inggris untuk sementara waktu.

Alhasil, kekalahan itu membuat rencana the Blues untuk mengakusisi posisi tiga dari Tottenham Hotspur terpaksa gagal. Chelsea untuk sementara tertahan di posisi keempat dengan perolehan nilai 66 terpaut dua angka dari Manchester United di pos kelima.

"Saya senang dengan penampilan yang kami tunjukkan untuk selalu berusaha mengimbangi mereka," ujar mantan pelatih Napoli itu.

Lebih lanjut, Sarri melempar pujian terkait gol kedua Liverpool yang dicetak Mohamed Salah. Ia menyebut penyerang asal Mesir merupakan sosok pemain yang sangat luar biasa.

"Salah adalah pemain hebat. Kami pun sedikit kurang beruntung saat kebobolan gol kedua. Karena mereka mampu mencetak dua gol dalam jangka waktu berdekatan, sementara kita memiliki tiga kesempatan melalui Hazard dan Higuain," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA