Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Pep Guardiola Ingin City Sapu Bersih Sisa Laga

Senin 15 Apr 2019 08:34 WIB

Rep: Rahmat Fajar/Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: AP/Michael Probst
ity sempat naik ke puncak klasemen setelah menang 3-1 atas Crystal Palace.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tengah bersaing ketat dengan Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. City sempat naik ke puncak klasemen setelah menang 3-1 atas Crystal Palace pada Ahad (14/4). Namun berselang dua jam, Liverpool kembali merebutnya berkat kemenangan 2-0 atas Chelsea.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menekankan kepada seluruh anak asuhnya agar memenangkan pertandingan di sisa laga musim ini untuk meraih gelar dua tahun berturut-turut. Sebab, dia memprediksi Liverpool juga akan memenangkan sisa laga.

Baca Juga

“Tetapi Liga Primer Inggris berada di tangan kami,” kata Pep dikutip dari laman resmi klub, Senin (15/4). "Kami ingin memenangkan lima pertandingan tersisa kami dan berpikir kami memenangkan gelar. Jadi bukan hanya satu pertandingan."

Menurut mantan pelatih Barcelona tersebut, apa pun bisa terjadi pada sisa musim antara timnya dengan Liverpool. Sebab sepak bola sulit untuk diprediksi ke depannya. Bisa jadi, kata Pep, keduanya kehilangan poin di sisa laga.

Guardiola menegaskan, timnya yang tengah berburu quadruple, bukannya tak terkalahkan. Namun ia sama sekali tidak meragukan kemampuan para pemainnya.

“Tapi kami tidak punya keluhan – kami telah memetik 183 poin dalam dua musim dan masih punya lima pertandingan sisa. Itu angka yang luar biasa dan menunjukkan betapa konsistennya kami,” kata Pep menambahkan.

Pep senang atas kemenangan saat melawan Crystal Palace dengan jadwal padat yang harus dijalani oleh para pemain. Pemainnya tampil bagus selama 80 menit. 

Pep mengatakan timnya bermain dengan karakter luar biasa dalam tiga bulan terakhir. Oleh sebab itu, dia memperkirakan jika timnya tak kehilangan poin di sisa laga peluang memenangkan gelar Liga Inggris terbuka lebar. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA