Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Bersaing dengan City, Liverpool Diuntungkan Lawan Mudah

Senin 15 Apr 2019 08:51 WIB

Red: Israr Itah

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Liverpool unggul dua poin atas Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool masih bertahan di puncak klasemen sementara Liga Inggris, usai mengalahkan Chelsea 2-0, Ahad (14/4). Dengan hasil tersebut, Liverpool unggul dua poin atas Manchester City, yang juga menang atas Crystal Palace pada hari yang sama.

City punya keunggulan secara matematis karena punya satu laga sisa lebih banyak. Andai kedua tim sama-sama menyapu bersih laga sisa dengan kemenangan, the Citizens yang akan finis di puncak dengan selisih satu angka dari Liverpool.

Baca Juga

Namun, secara hitungan teknis, Liverpool dinilai memiliki lawan yang lebih mudah, karena hanya berhadapan dengan tim yang telah divonis degradasi Huddersfield dan Cardiff yang berjuang lolos dari zona degradasi, dalam dua laga ke depan. Sementara City justru harus bertemu dengan lawan kuat dalam dua laga ke depan, yaitu Tottenham Hotspur dan Manchester United. Dua tim tersebut saat ini tengah berjuang untuk bisa finis di empat besar. Setelah itu, baik Liverpool dan City hanya akan menjalani laga yang terbilang mudah. 

Tapi Juergen Klopp tak ingin menganggap remeh Cardiff maupun Huddersfield. Kedua tim itu dinilai akan memberikan perlawanan ketat. "Kami tidak tahu (hasilnya), tapi kami harus berusaha. Kami sangat menghormati semua lawan. Kami tahu Cardiff berjuang lolos dari zona degradasi, jadi semua pertandingan itu akan ketat," ujar Kloop.

Klopp menegaskan ia tidak terlalu memperhatikan sisa pertandingan yang ada. Baginya, yang terpenting Liverpool memenangkan pertandingan yang ada di depan mata. Karena itu, kemenangan atas Chelsea dinilainya menjadi penting karena the Blues merupakan lawan kuat. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA