Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Ini Alasan Sir Alex Ferguson Prediksi Liverpool akan Juara

Selasa 16 Apr 2019 06:20 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Endro Yuwanto

Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson

Foto: EPA/JEAN-CHRISTOPHE BOTT
City masih harus bertanding melawan MU di Old Trafford akhir bulan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson menjelaskan alasan Liverpool akan menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Hal itu disampaikan oleh eks penyerang Stoke City Jonathan Walters.

Walters mengungkapkan, Ferguson mendukung Liverpool juara setelah dirinya berbincang degan mantan rekan setimnya dari Burnley, Phil Bardsley. Walter menyebut, Bardsley telah bertemu Ferguson dan memberitahukan mengenai prediksi Ferguson.

"Dia (Phil Bardsley) duduk bersamanya (Ferguson). Dia (Ferguson) pikir Liverpool akan memenangkannya (Liga Primer Inggris)," kata Walters kepada Football Daily Radio 5 Live BBC, Senin (15/4).

Walters mengatakan, alasan Ferguson menyebut Liverpool juara karena pesaing terdekatnya, Manchester City, akan kalah saat bertandang ke Old Trafford, markas MU. Laga tersebut dijadwalkan akan berlangsung akhir bulan ini. “Dia berpikir Liverpool (juara) karena United akan mendapatkan sesuatu dari pertandingan dengan City,” jelas dia.

Liverpool menyisakan empat laga melawan tim yang relatif mudah, yakni Cardiff, Huddersfield, Newcastle United, dan Wolves. The Reds masih berada di puncak klasemen dengan perolehan 85 poin.

Sementara, the Citizens masih memiliki lima pertandingan yang berat, yakni Tottenham Hotspur, MU, Burnley, Leicester, dan Brighton. Sejauh ini, City masih tertinggal dua poin dari Liverpool dengan 83 poin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA