Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Pelatih Arsenal Puji Penampilan Aaron Ramsey

Selasa 16 Apr 2019 10:47 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Endro Yuwanto

 Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Foto: EPA/Andy Rain
Ramsey akan meninggalkan Arsenal untuk berlabuh ke Juventus musim panas nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Unai Emery memuji permainan salah satu anak asuhnya, Aaron Ramsey. Menurutnya, gelandang berkebangsaan Wales tersebut adalah pemain serbabisa yang mampu bermain di berbagai posisi.

"Ramsey mampu bermain bagus, walau saya menerapkan taktik dan posisi berbeda untuknya. Dia benar-benar ingin melakukan sesuatu yang penting untuk pendukung Arsenal," ujar Emery dikutip dari laman resmi Arsenal, Selasa (16/4).

Emery mengungkapkan, dirinya akan memaksimalkan peran Ramsey di lini tengah Arsenal. Ini sebelum gelandang Wales tersebut bergabung dengan klub barunya, Juventus. "Saya sering berbicara dengannya. Saya ingin dia tetap memberikan sumbangan pentingnya bagi tim," jelasnya.

Ramsey akan meninggalkan Meriam London, julukan Arsenal, pada musim panas nanti. Ia akan berlabuh ke salah satu klub raksasa Italia, Juventus. Ramsey akan berseragam hitam-putih sampai 2023.

Adapun musim ini, Ramsey sudah membela Arsenal dalam 38 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan enam gol dan delapan assist.

Meski begitu, Ramsey tetap menunjukkan permainan yang optimal bersama Arsenal. Bahkan, dari tujuh laga terakhir yang telah dijalani, ia berhasil mencetak tiga gol. "Fokusnya benar-benar untuk klub. Sikapnya sangat luar biasa dalam pertandingan maupun saat latihan," kata dia memberikan pujian.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA