Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Klopp: Liverpool tak Mau Remehkan Porto

Rabu 17 Apr 2019 14:51 WIB

Red: Bayu Hermawan

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: AP/Rui Vieira
Klopp tak mau para pemain Liverpool cepat jumawa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juergen Klopp menegaskan, pasukannya tidak akan meremehkan Porto, pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion do Dragao, Kamis (17/4) dinihari WIB. Klopp menyadari Porto akan tampil habis-habisan di kandangnya sendiri, untuk itu Klopp tak mau para pemain Liverpool cepat jumawa.

"Kami di sini bukan untuk merayakan situasi kami (menang di leg pertama), kami di sini untuk menuju babak berikutnya. Musim belum selesai di kompetisi ini. Kami harus berjuang sangat keras," ujar Klopp seperti dikutip Sportmole, Rabu (17/4).

"Porto telah memenangkan semua pertandinga kandang mereka (di Liga Champions) sejauh ini, kami tahu mereka benar-benar mendominasi pertandingan kandang," ucapnya melanjutkan.

Liverpool akan menjalani leg kedua babak perempat final di kandang Porto. Dalam pertandingan leg pertama di Anfield, the Reds mengalahkan "Naga Portugal" dengan skor 2-0. Liverpool juga punya kenangan indah saat melawan Porto di kandangnya.

Pada musim lalu, dibabak enam belas besar, Liverpool mempermalukan Porto di hadapan publiknya sendiri dengan skor 5-0. Namun, Klopp menegaskan hal itu tidak membuat pasukannya meremehkan Porto. "Pemain saya tidak konyol, mereka tidak meremehkan hal-hal seperti ini. Porto adalah tim yang bagus," ucapnya.

"Kami benar-benar bagus di leg pertama dan kami harus menjadi benar-benar baik besok lagi. Kami harus bermain pada batas kami, 100 persen, dan tidak mencoba (hanya) melewati entah bagaimana karena Anda tidak tahan kekuatan mereka dapat membuat di sini.

"Saya berada di sini untuk derby, Porto melawan Sporting beberapa tahun yang lalu. Kami pikir kami hanya memiliki derby di Jerman atau di Inggris tetapi kemudian Anda datang ke Portugal dan mereka bersuara keras di sini. Mereka tahu bagaimana memengaruhi permainan dan memengaruhi lawan. dan kita harus siap," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA