Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Libas Porto 4-1 Liverpool Lolos ke Semifinal Liga Champions

Kamis 18 Apr 2019 05:08 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Indira Rezkisari

Pemain Liverpool Virgil van Dijk merayakan kemenangan dengan rekan timnya setelah mencetak gol keempat di pertandingan Liga Champions antara Liverpool melawan FC Porto di Stadium Dragao, Porto, Portugal, Kamis (18/4).

Pemain Liverpool Virgil van Dijk merayakan kemenangan dengan rekan timnya setelah mencetak gol keempat di pertandingan Liga Champions antara Liverpool melawan FC Porto di Stadium Dragao, Porto, Portugal, Kamis (18/4).

Foto: AP
Liverpool melaju dengan skor agregat meyakinkan, yakni 6-1.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions setelah melibas Porto 4-1 di pertandingan kedua perempat final di Estadio Do Dragon, Kamis (18/4). Sadio Mane, Mohammed Salah, Roberto Firmino, dan  Virgil Van Dijk menjadi pencetak gol bagi Liverpool di pertandingan ini. Liverpool melaju dengan skor agregat meyakinkan, yakni 6-1 setelah menang 2-0 pada leg pertama di Anfiel.

Sadio Mane mencetak di babak pertama pada menit ke-26. Porto yang ketinggal aggregat 2-0 tampil habis-habisan di awal babak pertama. Satu pertandingan berjalan Jesus Corona sudah memberikan ancaman tapi Alisson tampil gemilang sehingga tidak Porto tidak dapat mencetak gol di babak pertama.

Justru Mane mencetak gol lebih dulu walaupun harus menunggu konfirmasi VAR. Tidak ada gol tercipta hingga jeda babak. Di babak kedua dengan keunggulan aggregat 3-0 Liverpool bermain dengan nyaman.

Tapi akhirnya Mohammad Salah mencetak gol kedua Liverpool pada menit ke-64. Satu lawan satu dengan kiper dengan mudah Salah mengalahkan Iker Casillas.

Dengan gol Salah ini maka Liverpol unggul dengan aggregat 4-0. Tapi tendangan sudut yang dieksekusi Alex Nicolao membuat Militao mencetak gol hiburan bagi penggemar Porto yang datang ke stadion.

Sudulan Militio pada menit ke-68 tidak berhasil dihalau Alisson. Liverpool kembali memperlambat tempo permainan mereka.

Anak asuh Jurgen Klopp berusaha mencari celah untuk melakukan serangan balik untuk menambah keunggulan. Melepaskan operan-operan panjang dan memperketat penguasaan bola. Sampai akhirnya pada menit ke-78 Jordan Henderson melepaskan umpan lambung ke arah depan gawang.

Roberto Firmino yang berada di depan gawang Casilas pun langsung melahapnya. Penyerang asal Brasil itu mencatatkan namanya di papan skor dalam pertandingan ini.

Permainan Liverpool memang tidak terlalu agresif tapi mereka pesta gol dalam pertandingan ini. Berhasil memanfaatkan tendangan sudut Sadio Mane maka Van Dijk mencetak gol keempat bagi Liverpool di menit ke-86.  

Setelah gol Van Dijk tidak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool pun mengamankan tempat mereka di semifinal dengan agregat 6-1.



Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA