Senin, 15 Ramadhan 1440 / 20 Mei 2019

Senin, 15 Ramadhan 1440 / 20 Mei 2019

Guardiola Sebut De Bruyne Absen saat Bentrok Lawan MU

Sabtu 20 Apr 2019 22:34 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyatakan De Bruyne akan absen kala melawan MU

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola menyatakan pemain andalannya Kevin de Bruyne akan absen pada laga tengah pekan menghadapi Manchester United (MU). De Bruyne mengalami cedera pascabentrok antara Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Sempat unggul melalui gol cepat Philip Foden pada menit kelima. Namun, kerugian besar menimpa the Citizen, mereka terpaksa kehilangan motor serangan Kevin de Bruyne dan harus digantikan oleh Fernandinho pada menit ke-37.

Baca Juga

Guardiola mengatakan saat ini belum mendapatkan kabar dari tim medis City. "Saya tak tahu, saya tak berbicara kepadanya atau pun dokter," jelas Guardiola dilansir laman resmi klub, Sabtu (20/4).

Kehilangan pemain asal Belgia menghadirkan pukulan berarti. Sebab, meski pun sementara bercokol di urutan pertama klasemen Liga Primer Inggris Manchester City masih harus melewati beberapa laga penting di sisa musim 2018/2019.

Terlebih, lawan yang mereka akan hadapi pada pekan ke-35 mendatang adalah rival sekotanya Manchester United di Stadion Old Trafford tengah pekan.

"Mungkin dia akan melewatkan empat pertandingan dan Final Piala FA. Saya tidak tahu seberapa besar dampaknya. Kita akan memastikan besok, tetapi saya pikir untuk partai berikutnya (MU), dia akan absen."

The Eastland untuk sementara memuncaki klasemen Liga Primer dengan perolehan nilai 86 dari 34 laga, hanya unggul satu angka dari Liverpool di posisi kedua. Sementara itu, Tottenham Hotspur menempati posisi ketiga dengan 67 poin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA