Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Menang atas Cardiff, Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen

Senin 22 Apr 2019 00:00 WIB

Red: Bayu Hermawan

Liga Inggris, Cardiff vs Liverpool

Liga Inggris, Cardiff vs Liverpool

Foto: republika
Liverpool menang dengan skor 2-0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, setelah mengalahkan Cardiff City dalam pertandingan pekan ke-35 di Stadion Cardiff City, dengan skor 2-0. Sempat kesulitan di babak pertama, Liverpool mampu bangkit di babak kedua.

Meski menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, namun para pemain Liverpool terus gagal untuk mencetak gol ke gawang Cardiff City. Permainan Liverpool pun  terlihat mudah dibaca oleh para pemain Cardiff di babak pertama. Akibatnya Liverpool harus puas bermain nirgol dengan Cardiff di paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali mendominasi permainan. Akhirnya, pada menit ke-57, Gini Wijnaldum berhasil memecah kebuntuan Liverpool. Berawal dari sepak pojok, Wijnaldum langsung melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti setelah menerima bola. Liverpool 1-0 Cardiff.

Unggul 1-0, Liverpool meningkatkan intensitas tekanan untuk mencari gol lainnya. Pelatih Cardiff kemudian menarik Niasse dan memasukan Zohore untuk mencoba mengejar ketertinggalan.

Klopp juga menarik Keita dan memasuki Fabinho di babak kedua. Namun baru beberapa menit bermain, pemain Brasil itu harus ditarik keluar lapangan karena cedera dan mengantikan dengan James Milner.

Milner yang menjadi pemain pengganti akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Liverpool. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain Cardiff di kotak terlarang terhadap Mohamed Salah, Milner sukses mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-81.

Baca Juga

Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah, dan Liverpool meraih tiga poin dari kandang Cardiff. Berdasarkan stastistik pertandingan, Liverpool unggul di ball possesion dengan 76 persen, berbanding 24 persen.

Hasil ini juga membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara dengan raihan 88 poin, unggul atas Manchester City di posisi kedua dengan 86 poin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA