Senin, 15 Ramadhan 1440 / 20 Mei 2019

Senin, 15 Ramadhan 1440 / 20 Mei 2019

Menang atas Cardiff, Liverpool Rebut Puncak Klasemen

Senin 22 Apr 2019 00:12 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Liga Inggris, Cardiff vs Liverpool

Liga Inggris, Cardiff vs Liverpool

Foto: republika
Liverpool merebut puncak klasemen dari Manchester City setelah menang atas Cardiff

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Liverpool kembali mengambil alih puncak klasemen dari Manchester City setelah menghadapi Cardiff City, Ahad (21/4). Berstatus sebagai tim tandang, Liverpool dapat mengatasi tuan rumah dengan skor 2-0.

Bermain dengan formasi 4-3-3, trisula Firminho, Mane, dan Salah dipasang menjadi juru gedor sejak awal pertandingan. Meski begitu, Liverpool belum dapat melahirkan satu gol pun di babak pertama meski bermain menyerang dari menit pertama.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, berawal dari sepakan pojok di menit ke-56, Wijnaldum berhasil memanfaatkan bola liar dengan melesakkan tendangan keras yang tidak dapat dibendung oleh kiper Cardiff. 

Setelah gol pertama, Liverpool bermain lebih agresif untuk memastikan kemenangan mereka. Tercatat, Sadio Mane cs mencatat 14 tendangan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang, dan penguasaan bola yang mencapai 81 persen. 

Sepuluh menit jelang pertandingan berakhir, rencana Liverpool untuk menuntaskan kemenangan terwujud. Sang gelandang senior, James Milner mendapat kesempatan tendangan penalti yang tidak disia-siakan.

Di klasemen sementara, Liverpool kini mengemas 88 poin dari 35 pertandingan. Di satu sisi, Manchester City terus membayangi mereka dengan raihan 86 poin dan masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA