Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Klopp Belum Pikirkan Pertandingan Liverpool Lawan Barcelona

Senin 22 Apr 2019 22:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: AP/Rui Vieira
Klopp mengatakan Liverpool lebih fokus hadapai Huddersfield.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pada awal Mei 2019, Liverpool menjalani laga semifinal Liga Champions kontra Barcelona. Berbagai reaksi tentang bigmatch tersebut kian nyaring terdengar. Pelatih <i>the Reds</i>, Juergen Klopp diminta membahas hal ini. Klopp enggan terbawa suasana.

Klopp menyinggung jadwal Merseyde Merah. Sebelum meladeni Barca, Jordan Henderson dan rekan-rekan bertemu Huddersfield Town pada ajang Liga Primer Inggris.

"Kami sepenuhnya fokus pada Huddersfield. Saat ini kami hanya perlu beristirahat untuk memulihkan kondisi, kemudian menyipkan diri (menuju laga akhir pekan)," kata juru taktik berkebangsaan Jerman, dikutip dari <i>Marca</i>, Senin (22/4).

Liverpool dan Huddersfield bertanding di Stadion Anfield, Sabtu (27/4) dini hari WIB. Ini salah satu dari tiga final tersisa <i>the Reds</i>. Awak Merseyside Merah bersaing ketat dengan Manchester City dalam misi memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim 2018/2019. Mohamed Salah Cs masih nongkrong di singgasana alias penguasa klasemen sementara.

Dengan mengantongi 88 poin, Liverpool unggul dua angka di atas City di tangga kedua. Hanya saja Manchester Biru baru memainkan 34 pertandingan. Fakta demikian membuat Klopp tidak akan menganaktirikan duel kontra Huddersfield, hanya demi tampil maksimal melawan Barca. Sebab mereka juga berhasrat menjadi yang terbaik di kompetisi lokal, setelah selalu gagal dalam 29 tahun terakhir.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA