Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Cedera Achilles, Musim Hudson-Odoi di Chelsea Berakhir

Selasa 23 Apr 2019 06:54 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Chelsea ditahan imbang 2-2 oleh Burnley.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Hasil imbang yang diterima Chelsea dari lawanya Burnley harus dibayar mahal. Bakat muda milik the Blues Callum Hudson-Odoi mengalami cedera Achilles sehingga akan melewati sisa musim 2018/2019.

"Sangat kesal mengakhiri musim saya dengan cedera otot, terus bekerja keras dan berusaha dan kembali lebih kuat musim depan," tulis Hudson-Odoi di akun Twitter pribadinya disadur Sky Sports, Selasa (23/4).

Bermain di Stadion Stamford Bridge, Selasa (23/4) dini hari WIB, Chelsea ditahan imbang 2-2 oleh Burnley. Bahkan the Blues harus tertinggal gol lebih dahulu melalui Jeff Hendrick menit kedelapan, sebelum membalikan dua gol lewat N'Golo Kante menit ke-12, dan Gonzalo Higuain menit ke-14.

Sayang keunggulan pasukan Maurizio Sarri tak bertahan lama karena the Clarets mampu menyamakan kedudukan melalui Ashley Barnes. Keempat gol itu terlahir pada babak pertama.

Namun sebelum turun minum dua pemain Chelsea tumbang. Pertama, Hudson-Odoi, yang tampil sebagai penyerang sayap ditarik keluar dan digantikan oleh Pedro pada menit ke-41. Pemain berusia 18 tahun itu tampaknya mengalami cedera saat mengontrol operan bola.

Setelah itu, giliran N'Golo Kante yang mengalami nasib nahas. Gelandang bertubuh mungil asal Prancis ditarik keluar dan digantikan Mateo Kovacic.

Asisten manajer Chelsea Gianfranco Zola sebelumnya telah mengonfirmasi tidak optimistis tentang kondisi Hudson-Odoi.

"Sayangnya dengan Hudson-Odoi itu terlihat serius," kata Zola kepada Sky Sports. "Kami harus menunggu sampai besok sebelum saya bisa memberitahu Anda seberapa serius hal itu tetapi tidak terlihat baik."

N'Golo Kante, yang mencetak gol pertama Chelsea dalam undian, juga absen karena cedera tulang rusuk di babak pertama tetapi Zola tidak berharap gelandang Pantai Gading itu menepi di sisa musim ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA