Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Pochettino: Mental Tottenham Sempurna Jelang Lawan Brighton

Selasa 23 Apr 2019 10:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
ottenham harus menang untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Mauricio Pochettino menegaskan tak perlu mengingatkan para pemainnya untuk fokus pada pertandingan Liga Inggris lawan Brighton, Rabu (24/4) dini hari WIB, dibandingkan memikirkan laga lawan Ajax di semifinal Liga Champions. Dengan sisa empat pertandingan, Tottenham harus menang untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Menurut Pochettino, timnya tidak akan memikirkan Ajax seperti saat dikalahkan Manchester City akhir pekan lalu. Apalagi, Tottenham punya dua alternatif untuk bisa melaju ke Liga Champions musim depan, yaitu finis di posisi empat besar atau menjadi juara Liga Champions.

"Para pemain, mereka mengetahuinya, saya pikir sikap dan mental (pemain) sempurna," kata Pochettino, dikutip dari Irishtime, Selasa (23/4).

Itu ditunjukan dari penampilan Delle Ali dkk yang profesional saat lawan City. Apalagi lawan Brighton, mereka akan bermain di Stadion Tottenham Hotspur. Tottenham telah menang tiga kali beruntun dengan mencetak tujuh gol dan belum kebobolan saat berlaga di stadion baru tersebut.

Kekalahan dari City pekan lalu membuat posisi Tottenham di peringkat tiga terancam. Sebab mereka hanya berjarak tiga poin dari Manchester United di peringkat enam. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA