Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Solskjaer Tegaskan Dirinya Orang Tepat untuk Jadi Pelatih MU

Selasa 23 Apr 2019 18:21 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Solskjaer yakin dirinya mampu membawa kembali Manchester United berjaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ole Gunnar Solskjaer menegaskan, dirinya adalah orang yang tepat sebagai pelatih Manchester United. Solskjaer yakin dirinya mampu membawa kembali Manchester United berjaya.

"Saya ingin mengatakan ya (orang yang tepat untuk Manchester United), tapi bukan saya yang sepantasnya mengatakan itu. Saya percaya dengan tim dan diri saya sendiri untuk menghadapi tantangan ini," ujarnya saat ditanya apakah dirinya orang yang tepat untuk Manchester United, Selasa (23/4).

Manchester United sempat tampil apik di awal kepemimpinan Solskjaer. Namun, penampilan United menurun dalam beberapa waktu terakhir. Setan Merah telah tersingkir dari Liga Champions musim ini, terakhir MU kalah telak oleh Everton. Tengah pekan ini, Solskjaer dan MU akan menjalani laga berat melawan Manchester City, untuk memastikan peluang mereka lolos ke Liga Champions.

"Ini adalah tantangan besar dan ketika saya datang ke sini, saya berkata saya akan menikmati setiap detik. Saya tidak suka kalah, tapi ini tantangan ketika Anda mengalami hasil yang buruk," ucapnya.

Solskjaer sadar akan menjadi sasaran kritik setelah jika United mengalami kekalahan. Terlebih saat Liverpool dan City tampil baik. Meski telah mengalami tiga kekalahan dari lima laga terakhir, namun pelatih asal Norwegia itu menilai pasukannya sudah tampil baik. Jelang laga menghadapi City, Solskjaer berharap pasukannya mampu menampilkan performa terbaik untuk meredam pasukan Pep Guardiola.

"Kita harus siap untuk tekanan mereka sehingga kita harus bertahan dengan baik, harus siap untuk agresi [mereka], mereka akan membentak Anda dan menendang Anda. Akan ada pelanggaran, sama sekali tidak diragukan lagi, dan ketika Anda menonton pertandingan itu, mereka melakukan begitu banyak pemain ke depan. Ini adalah permainan terbaik yang bisa kami minta dengan para pemain yang terluka, seperti yang sudah pasti," katanya.

Ia menambahkan, pascakekalahan dari Everton, seluruh tim telah bertemu dan sepakat untuk membalas kekalahan di pertandingan berikutnya. "Pertandingan melawan City adalah yang sempurna, tidak ada tempat bersembunyi di lapangan dan para penggemar akan mendukung Anda jika Anda melakukan upaya itu," katanya.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA