Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Parlor: Emery Harus Rombak Tim Arsenal Musim Depan

Selasa 23 Apr 2019 19:57 WIB

Red: Bayu Hermawan

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Parlor menilai Emery sudah bekerja baik memimpin Arsenal pada musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan gelandang Arsenal Ray Parlor terkesan dengan performa Unai Emery sebagai pelatih <i>the Gunners</i>, pada musim ini. Namun, Parlor menilai Emery harus melakukan perombakan besar-besar di tim asal Kota London itu pada musim depan, agar Arsenal bisa semakin kuat.

Parlor menilai, Unai Emery mampu menjaga Arsenal tidak terpuruk setelah ditinggalkan oleh Arsene Wenger, yang telah 22 tahun memimpin klub asal London itu. Menurutnya, Emery telah melampaui harapan di musim pertamnya memimpin Arsenal. 

"Saya katakan di awal musim jika mereka mendapat tempat keempat pada musim ini, maka musim ini akan menjadi musim brilian bagi Arsenal. Ini akan selalu menjadi ujian besar bagi Emery musim ini," ujarnya seperti dikutip Goal.com.

Namun menurutnya masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh Emery, khususnya perombakan tim. Ia berharap Emery bisa melakukan belanja pemain di bursa transfer musim depan.

"Dia masih mencari racikan yang tepat untuk skuatnya. Dan bursa transfer musim depan akan menarik untuk diikuti apa yang dia lakukan, siapa pemain yang akan keluar dari skuat dan siapa pemain baru yang akan masuk," ucapnya.

Parlor mengatakan, kondisi Arsenal dan Manchester United punya kesamaan, dimana harus melakukan 'pembersihan' skuat agar bisa tampil lebih baik musim depan. "Seperti halnya Manchester United yang membutuhkan pembersihan besar, Arsenal mungkin juga melakukannya," ucapnya.

Terkait peluang Arsenal finish di posisi empat besar, Parlor mengatakan tim meriam London itu masih punya harapan. Terlebih setelah para pesaingnya juga menuai hasil negatif pada pertandingan akhir pekan lalu.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA