Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Guardiola: City tak Takut Lagi Bertandang ke Old Trafford

Selasa 23 Apr 2019 21:25 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Guardiola menilai Stadion Old Trafford bukan lagi tempat menakutkan bagi City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Josep Guardiola mengatakan bermain di Old Trafford, kandang Manchester United, bukan lagi menjadi hal menakutkan bagi Manchester City. Menurutnya, kualitas the Sky Blues saat ini sudah bisa menyaingi the Red Devils.

Manchester City akan bertandang ke Stadion Old Trafford pada Kamis (25/4) dini hari WIB mendatang, untuk menjalani derby of Manchester melawan United. City pernah punya catatan buruk kala tampil di kandang United.

Sejak tahun 1974 hingga 2008, City menjalani 34 pertandingan tanpa pernah menang di Stadion Old Trafford. Namun, kini City mulai menorehkan catatan positif, karena dari tujuh pertandingan terakhir mereka di kandang MU, mereka bisa meraih lima kemenangan.

"Saya tidak membuat teori tentang apa yang terjadi di masa lalu untuk apa yang akan terjadi di masa depan. Alasan mengapa (rekor) City telah membaik adalah fakta bahwa klub ini dalam dekade terakhir tumbuh banyak, dan tidak menakutkan lagi untuk pergi ke sana (Old Trafford), sebeliumnya mungkin lebih sulit," katanya.

Menurutnya, para pemain yang berseragam City dalam dekade terakhir membuat pertandingan melawan United menjadi sedikit lebih setara.

Dalam derby of Manchester nanti, City mengincar kemenangan dari United untuk mengamankan jalan mereka merebut trofi Liga Primer Inggris. City diprediksi bakal mampu mengalahkan United, terlebih setelah penampilan buruk pasukan Solskjaer ketika kalah telak dari Everton.

Meski begitu, Guardiola meminta para pemainnya mewaspadai kebangkitan United dari kekalahan. Guardiola juga berharap United tampil dengan performa terbaik mereka dalam pertandingan besok, agar jalannya derby menjadi menarik.

"Saya mengharapkan United yang terbaik besok. Para pemain sepakbola berusaha melakukan yang terbaik dan besok itu akan terjadi. Kami mempersiapkan poin kuat dan lemah mereka," katanya.





Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA