Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Guardiola Minta MU Tampil dengan Perfoma Terbaik Lawan City

Selasa 23 Apr 2019 22:36 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: AP/Michael Probst
Guardiola mengatakan City siap menjalani derby Manchester melawan United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Josep Guardiola mengatakan, Manchester City siap menjalani laga derby melawan Manchester United, Kamis (25/4) dini hari WIB. Guardiola berharap Manchester United menampilkan performa terbaiknya saat berhadap dengan pasukannya.

"Saya harap Manchester United menampilkan permainan terbaik besok, saya yakin mereka melakukannya," ucapnya seperti dikutipn dari situs resmi Manchester City.

Terlepas dari hasil kekalahan telah Manchester United dari Everton dengan skor 0-4 akhir pekan lalu, Guardiola tetap mengingatkan City tidak meremehkan lawannya. Ia yakin Manchester United akan tampil ngotot di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Old Trafford.

"Para pemain bola memiliki kebanggaan untuk melakukan yang terbaik, dan besok hal itu akan terjadi," katanya.

Sebelumnya, Guardiola mengatakan bermain di Old Trafford, kandang Manchester United, bukan lagi menjadi hal menakutkan bagi Manchester City. Menurutnya, kualitas the Sky Blues saat ini sudah bisa menyaingi the Red Devils.

Manchester City akan bertandang ke Stadion Old Trafford pada Kamis (25/4) dini hari WIB mendatang, untuk menjalani derby of Manchester melawan United. City pernah punya catatan buruk kala tampil di kandang United.

Sejak tahun 1974 hingga 2008, City menjalani 34 pertandingan tanpa pernah menang di Stadion Old Trafford. Namun, kini City mulai menorehkan catatan positif, karena dari tujuh pertandingan terakhir mereka di kandang MU, mereka bisa meraih lima kemenangan.

"Saya tidak membuat teori tentang apa yang terjadi di masa lalu untuk apa yang akan terjadi di masa depan. Alasan mengapa (rekor) City telah membaik adalah fakta bahwa klub ini dalam dekade terakhir tumbuh banyak, dan tidak menakutkan lagi untuk pergi ke sana (Old Trafford), sebeliumnya mungkin lebih sulit," katanya.

Menurutnya, para pemain yang berseragam City dalam dekade terakhir membuat pertandingan melawan United menjadi sedikit lebih setara.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA