Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Emery: Kualifikasi Liga Champions di Tangan Arsenal

Selasa 23 Apr 2019 22:57 WIB

Red: Israr Itah

Unai Emery

Unai Emery

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Arsenal, yang ingin naik ke posisi tiga akhir pekan lalu, kini di peringkat lima.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harapan Arsenal finis di empat besar Liga Inggris dan lolos ke Liga Champions masih tetap berada di tangan mereka sendiri, meskipun kalah pada akhir pekan lalu. Ini disampaikan pelatih Arsenal Unai Emery, Selasa (23/4).

Baca Juga

Arsenal, yang ingin naik ke posisi tiga akhir pekan lalu, kini di peringkat lima setelah dibungkam Crystal Palace 2-3 di Stadion Emirates, Ahad (21/4). Arsenal akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-35 Liga Inggris, Kamis (25/4) dini hari WIB.

Dengan empat pertandingan tersisa musim ini, tim Emery berada satu poin di belakang Tottenham Hotspur yang berada di posisi ketiga dan Chelsea yang berada di posisi keempat. Chelsea memainkan satu laga lebih banyak.

"Kami memilikinya di tangan kami," kata Emery kepada wartawan sebelum perjalanan ke kandang Wolverhampton Wanderers. "Pada awal musim, setelah musim dingin, kami berjuang di klasemen. Kami berada di posisi yang lebih buruk daripada sekarang."

Ia mengatakan cara Arsenal tidak berubah. Arsenal berada di jalur yang tepat pada akhir musim dengan kemungkinan besar untuk mencapai target mereka. 

"Saya masih bangga dengan musim kami, mengetahui bahwa saat-saat penting adalah sekarang. Besok adalah momen besar, pertandingan dan tantangan buat kami," tegasnya.

Emery menepis anggapan bahwa Wolverhampton yang berada di papan tengah klasemen tak punya motivasi tambahan pada sisa musim ini. Tim yang baru promosi ini memiliki catatan mengesankan melawan enam tim teratas, mengumpulkan 13 poin sejauh ini.

"Besok mereka akan banyak mendorong," kata Emery. "Saya mengerjakan satu hal di sini dengan sangat cepat, kami bermain melawan semua tim dan mereka ingin melawan kami, berjuang dan bermain dengan motivasi besar."

Ia mengatakan, setiap tim ingin melawan Arsenal karena mereka menghormati the Gunners. Menurut Emery, penting bagi tim-tim mencoba menang melawan mereka.

Emery juga menolak mengomentari apakah gelandang Granit Xhaka akan kembali dari cedera pinggul. Tetapi ia mengonfirmasi Aaron Ramsey (hamstring) dan pemain pinjaman Barcelona Denis Suarez (pangkal paha) tidak akan tersedia.

"Saya ingin menyimpan semua informasi yang bisa kita miliki untuk besok," katanya ketika ditanya tentang kemungkinan kembalinya Xhaka. "Maaf. Itu karena saya pikir itu lebih baik bagi kami. Kalian tahu Aaron Ramsey tidak bisa bermain, Denis Suarez tidak bisa bermain."

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA