Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

De Bruyne Absen dalam Derbi Manchester karena Masalah Otot

Rabu 24 Apr 2019 14:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Kevin De Bruyne (kanan)

Kevin De Bruyne (kanan)

Foto: EPA-EFE/GERRY PENNY
City masih memiliki tiga laga lagi usai bertanding lawan Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juru taktik Manchester City Pep Guardiola mengumumkan bahwa gelandang Kevin De Bruyne akan absen dalam derbi Manchester, Kamis (25/4) WIB. De Bruyne digantikan oleh Fernandinho di menit ke-38 saat City mengalahkan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Lantaran tidak cukup waktu pemulihan bagi De Bruyne jelang derbi, maka Guardiola pun akan menepikannya dalam perjalanan ke Old Trafford. ''Itu masalah otot. Kami lihat saja beberapa hari ke depan bagaimana dia membaik. Tapi untuk besok dia tidak akan tersedia,'' ujar Guardiola dikutip dari Sky Sports, Rabu (24/3).

Musim ini, De Bruyne memang terbilang apes. Ia beberapa kali mengalami cedera, baik itu cedera lutut, hamstring, dan kini otot. Alhasil, pemain internasional Belgia itu hanya tampil 18 kali di Liga Primer Inggris.

City masih memiliki tiga laga lagi usai bertanding lawan Manchester United, dan satu pertandingan final Piala FA melawan Watfrd pada 18 Mei nanti. Namun, Guardiola tidak yakin De Bruyne akan tampil dalam sisa laga musim ini. Alasannya karena cedera beruntun yang diderita De Bruyne. ''Dia punya dua atau tiga masalah otot karena konsekuensi dari lututnya,'' ungkap dia.

Dengan sisa laga yang ada, Guardiola menilai tidak ada waktu lagi untuk persiapan. Sehingga, jalan terbaik bagi De Bruyne adalah pesiapan pra-musim. Adapun the Citizens saat ini harus fokus pada perburuan dua trofi domestik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA