Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Owen Prediksi Derby of Manchester Berakhir Imbang

Rabu 24 Apr 2019 16:17 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Michael Owen

Michael Owen

Foto: AP
United dan City mengusung misi berbeda dalam derby of Manchester

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United akan menjamu Manchester City dalam laga derby satu kota di Stadion Old Trafford, Kamis (25/4) dini hari WIB. Dua tim asal Kota Manchester itu mengusung misi yang berbeda dalam derby kali ini. United akan berupaya merebut poin penuh untuk menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan, sementara City ingin menang demi menjaga peluang merebut trofi Liga Primer Inggris.

Mantan pemain Manchester United, Michael Owen membuat prediksi terkait laga derby nanti. Owen memprediksi pertandingan akan berakhir imbang 2-2. Laga ini akan ketat mengingat keduanya membutuhkan kemenangan untuk ambisi di klasemen.

Manchester City memiliki ambisi menyapu bersih sisa laga musim ini untuk keluar sebagai juara. Liverpool adalah pesaingnya dalam perebutan gelar yang terus menekan hingga sekarang ini. Untuk sementara the Reds masih memimpin puncak klasemen. Sedangkan MU berjuang untuk finis di empat besar guna mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Saat ini, pasukan Ole Gunnar Solskjaer berada di posisi ke-6 dengan 64 poin terpaut tiga angka dari Chelsea di peringkat keempat.

"City hanya kehilangan satu dari tujuh kunjungan liga terakhir mereka ke Old Trafford tetapi United sangat perlu bangkit kembali setelah penampilan buruk mereka di Goodison Park pada hari Minggu," kata Owen kepada Metro dilansir dari Mirror, dalam analisisnya jika prediksi pertandingan berakhir imbang.

Owen menilai semua pihak di MU merasa kecewa atas kekalahan 4-0 dari Evertib. Namun mereka mempunyai peluang untuk kembali ke jalur kemenangan ketika menghadapi City. Apalagi, lanjutnya, MU tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan kandang terakhirnya. "Ini adalah pertandingan besar bagi kedua tim dan satu yang, saya rasa, bisa menjadi sangat penting dalam nasib gelar Liga Premier 2018/19," Owen menambahkan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA