Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Usai Kalahkan MU, Guardiola Minta Pemain City tak Tonton TV

Kamis 25 Apr 2019 07:13 WIB

Red: Israr Itah

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: AP/Michael Probst
Derbi Manchester menjadi penghalang terakhir City untuk meraih gelar Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola meminta pemain Manchester City tetap fokus pada tiga laga sisa di Liga Inggris, usai mengalahkan Manchester United 2-0 di Old Trafford, Kamis (25/4). Hasil tersebut membawa City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris, unggul satu poin dari Liverpool.

Bisa dibilang, derbi Manchester menjadi penghalang terakhir City untuk bisa meraih gelar Liga Inggris dua tahun beruntun. Sebab mereka tinggal berhadapan dengan Burnley, Brighton and Hove Albion, dan Leicester City. Di atas kertas, City dapat menaklukkan lawan-lawan ini.

Baca Juga

Meski demikian, Guardiola mengingatkan pemainnya untuk jangan dulu berpesta. "Sekarang waktunya tenang. Jangan baca (berita), jangan nyalakan TV, jangan dengarkan radio," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

Guardiola ingin para pemainnya menghindari gangguan konsentrasi, untuk bisa mengobati hati dari kegagalan di Liga Champions. Sebab, lanjut dia, gagal di Liga Champions cukup menyakitkan. Apalagi harus kalah di kandang Tottenham dengan penampilanyang kurang bagus. Namun masih ada kesempatan untuk membayarnya.

"Bagaimana kami berekasi lebih penting daripada hal lain yang Anda katakan, lalu datang ke markas MU dan menang untuk ketiga kalinya secara beruntun. Khususnya hari ini dengan tekanan yang kami dapatkan," kata dia.

City sempat kesulitan menembus pertahanan MU yang menggunakan lima bek di babak pertama. Namun akhirnya the Citizens dapat mencetak gol pada babak kedua lewat Bernardo Silva dan Leroy Sane.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA