Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Solskjaer Akui Kulitas City Lebih Baik dari MU

Kamis 25 Apr 2019 09:41 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
MU kalah pada laga tandang dan kandang setelah takluk 0-2 di Old Trafford, Kamis.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) harus menelan kekalahan tiga kali secara beruntun di Old Trafford oleh Manchester City. Bahkan MU jadi bulan-bulanan City dalam derbi Manchester musim ini . MU kalah pada laga tandang dan kandang setelah takluk 0-2 di Old Trafford, Kamis (25/4) dini hari WIB. 

Baca Juga

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengakui kualitas City menang lebih baik dari timnya. "Pada akhirnya kami dikalahkan oleh tim yang lebih baik. Mereka telah menetapkan standar dalam dua musim, mereka tim terbaik di Inggris dan itulah tantangan kami untuk bisa mencapai (level City)," kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi klub.

Pemain MU terlihat takut untuk bertarung dengan para pemain City yang punya kualitas individu lebih mumpuni. City menguasai bola sebanyak 64 persen dan mendominasi laga. Terlihat jelas perbedaan kualitas kedua tim.

City mampu mengalirkan bola dengan baik dan akurat, dibandingkan MU yang selalu ingin melepas umpan lambung ke depan, dan kerap salah oper di tengah. 

Solskjaer mengakui pasukannya melawan tim yang sangat baik di kandang sendiri. Walaupun sempat main bagus di babak pertama, namun performa MU belum cukup bagus untuk bisa mencetak gol. Meski ia menyangkal statistik yang menunjukkan penguasaan bola maupun peluang yang diciptakan para pemainnya kalah dominan oleh the Citizen. Menurut dia, minimnya peluang yang tercipta bukan karena kurangnya usaha yang dilakukan oleh para pemain.

"Kami menciptakan peluang hari ini tapi tidak membuahkan hasil. Itulah sesuatu uang kami harus perbaiki. Itu bukan kurangnya usaha, tapi pada akhirnya kualitas (kami) kurang baik," kata Solskjaer. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA