Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Ini Dua Rekor yang Dicetak City Usai Kalahkan MU

Kamis 25 Apr 2019 10:44 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Gelandang Manchester City Bernardo Silva merayakan golnya ke gawang Manchester United.

Gelandang Manchester City Bernardo Silva merayakan golnya ke gawang Manchester United.

Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
City menjadi tim paling sukses saat berlaga di Old Trafford pada era Liga Primer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kemenangan Manchester City dalam derbi Manchester di Old Trafford tidak hanya membuat mereka kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola juga mencatatkan dua rekor sekaligus usai pertandingan.

Baca Juga

Rekor pertama diraih Pep Guardiola. Guardiola menjadi pelatih pertama yang memenangkan tiga pertandingan pertama di Old Trafford secara beruntun. City menang 2-0 di Old Trafford, Kamis (25/4), lewat gol dari Bernardo Silva dan Leroy Sane, yang mengikuti kemenangan 2-1 dalam dua musim sebelumnya.

Artinya, City menjadi tim paling sukses saat berlaga di Old Trafford pada era Liga Primer. City telah mengoleksi tujuh kemenangan, termasuk enam dalam delapan kunjungan terakhir. Mereka mengalahkan Chelsea yang mengoleksi enam kemenangan.

Selain rekor di Old Trafford, the Citizens juga mencatatkan rekor dalam hal mencetak gol. Gol dari Bernardo Silva dan Sane membuat City mengantongi 157 gol musim ini, rekor gol terbanyak sepanjang masa oleh klub Inggris. Mereka mengalahkan rekor yang dibuatnya sendiri, saat era Manuel Pellegrini dengan 156 gol, yang membawa City juara liga pada musim 2013/14.

Dengan tiga laga tersisa di liga dan final Piala FA, City masih bisa mencetak gol lebih banyak. City juga tengah mengejar treble domestik, usai menang Piala Liga, dan dua kemungkinan gelar Liga Inggris dan Piala FA. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA