Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

City Tersalip, Guardiola Ucapkan Terima Kasih

Sabtu 27 Apr 2019 09:40 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Friska Yolanda

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Liverpool memimpin klasemen dengan perolehan 91 poin, City hanya raih 89 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jelang akhir musim, persaingan menuju tahta Liga Primier Inggris semakin sengit. Dua tim papan atas Manchester City dan Liverpool harus harus saling menyalip untuk bertengger di puncak klasemen pada akhir kompetisi nanti. Sayangnya konsentrasi Liverpool harus terbagi dengan babak semifinal Liga Champions.

Arsitek Manchester City, Pep Guardiola justru mengucapkan terima kasih kepada rivalnya tersebut. Tim berjulukan The Reds dianggap menjadikan perburuan gelar musim ini semakin kompetitif dan membantu The Citizens dalam mempertahankan standar. "Liverpool membantu kami untuk terus maju, jadi terima kasih kepada Liverpool kami bersaing," kata Guardiola dikutip dari BBC Sport, Sabtu (27/8).

Saat ini Liverpool memimpin klasemen dengan perolehan 91 poin. Sementara Manchester City membuntut dengan poin 89 poin. Hanya saja City masih memiliki tabungan satu kali lagi. Sementara tim terdekat adalah Tottenham Hotspurs yang telah mengoleksi 70 poin dari 35 laga.

Lanjut Guardiola, penampilan timnya di beberapa laga terakhir cukup bisa membuat Liverpool bermain all out di setiap laganya. The Reds harus bisa memenangkan setiap laganya untuk menjaga perburuan dengan The Citizens. "Liverpool sadar untuk memenangkan Liga Primer saat ini, Anda harus mendapat banyak poin. Itulah yang kami komunikasikan satu sama lainnya dengan sangat bagus," tambahnya.

Musim lalu Kun Aguero dan kawan-kawan berhasil meraih gelar juara Liga Primer Inggris dengan rekor 100 poin dan dengan selisih terbesar 19 poin. Jika melihat persaingannya dengan The Reds, tidak menutup kemungkinan penentuan juara liga bakal ditentukan pada laga-laga terakhir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA