Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Sarri: Saya Mau Bertahan di Chelsea

Ahad 28 Apr 2019 09:13 WIB

Red: Bayu Hermawan

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Sarri yakin bisa membawa the Blues menjadi calon juara Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maurizio Sarri mengatakan, dirinya ingin tetap menjadi pelatih Chelsea. Sarri yakin bisa membawa the Blues menjadi klub kuat kandidat juara Liga Primer Inggris, yang saat ini dikuasai oleh Manchester City dan Liverpool.

Hal tersebut disampaikan Sarri menjawab rumor bahwa musim depan, kemungkinan besar dirinya akan kembali melatih klub Italia. Namun, Sarri mengatakan jika diberi waktu, dirinya yakin mengubah Chelsea menjadi penantang gelar Liga Primer Inggris paling lama dua musim mendatang.

"Liga Primer Inggris sangat bagus, dan saya ingin tetap berada di Liga Primer. Saya ingin tetap di Chelsea, karena levelnya sangat, sangat tinggi. Suasana di stadion sangat fantastis, dan ini adalah kompetisi yang luar biasa. Saya ingin tetap disini," ujarnya seperti dikutip dari FourFourTwo.

"Saya yakin bahwa dalam dua musim, kami akan dapat menyamai Liverpool dan Manchester City. Tapi saya tidak yakin, dalam dua musim, kita akan bisa lebih baik dari mereka," katanya.

Sarri pun menceritakan pengalamannya kala menanggani Napoli. Sarri mengatakan, di awal kedatangannya di Naples, Napoli terpaut 24 poin dari Juventus. Namun di musim ketiganya, Napoli hanya berjarak empat poin saja dari Juventus.

"Bagi kami tidak mungkin menyaingi Liverpool dan City dengan cepat, tetapi pada akhir musim ketiga, kami yakin sangat dekat untuk melakukannya," ujarnya.

Malam ini, pasukan Sarri akan menjamu Manchester United dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris. Chelsea membawa misi untuk meraih tiga poin di kandang, untuk bisa memuluskan jalan mereka mendapatkan tiket ke Liga Champions.

Jika mampu selamat dari pemecatan, masalah pertama yang akan dihadapi Sarri di musim keduanya bersama the Blues adalah larangan transfer yang dikenakan kepada klub tersebut. Chelsea tidak bisa membeli pemain baru pada musim depan.

Namun, Sarri percaya Chelsea masih bisa membuat kemajuan bahkan tanpa kedatangan baru musim depan, dan juga mengklaim pra-musim penuh untuk bekerja dengan tim bisa membayar dividen besar.

"Tentu saja dengan pasar lebih baik. Tapi kami bisa meningkatkan tanpa pasar juga, saya pikir," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA