Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

Kamis, 17 Syawwal 1440 / 20 Juni 2019

Chamberlain Dapat Kontrak Baru dari Liverpool

Selasa 30 Apr 2019 16:38 WIB

Rep: Nugroho Habibie/ Red: Bayu Hermawan

Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Chamberlain masuk dalam skuat Liverpool yang dibawa Klopp menghadapi Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool menawarkan kontrak berdurasi selama 12 bulan kepada Oxlade-Chamberlain. Dengan penandatanganan kontrak itu, Oxlade-Chamberlain akan bertahan di Stadion Anfield hingga tahun 2023.

Baca Juga

Menurut laporan Mirror, Senin (29/4), The Reds menawarkan perpanjangan kontrak setelah Oxlade-Chamberlain kembali dari cidera lutut panjang yang dialaminya. Pemain berusia 25 tahun itu, mengalami cidera lutut pada semi-final Liga Champions musim lalu saat melawan AS Roma.

Oxlade-Chamberlain membutuhkan waktu sekitar satu tahun lebih untuk proses penyembuhan yang di mulai pada April 2018 hingga April 2019. Akhirnya, pada laga melawan Huddersfield di  Stadiun Anfield (27/4), gelandang Timnas Inggris itu dapat mengawali come back dengan diturunkan sebagai pemain pengganti dan masuk menggantikan Daniel Sturridge pada menit-73.

Oxlade-Chamberlain tampil apik dan membantu timnya menyudahi perlawanan Huddersfield dengan sekor 5-0 untuk kemenagan Mohamad Salah dan kawan-kawan. Penampilannya mendapat pujian langsung dari juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp.

Klopp merasa senang bisa melihat Oxlade-Chamberlain kembali memperkuat Liverpool. Menurutnya, mantan pemain Arsenal itu dapat menampilkan permainan yang menakjubkan. "Dia pria yang luar biasa. Kami semua sangat bahagia untuknya," kata Klopp beberapa waktu lalu.

Klopp akan memasukkan Oxlade-Chamberlain kedalam susunan pemain yang akan di bawa ke Spanyol. Liverpool akan menghadapi tim Catalan, Barcelona, pada leg pertama semi-final Liga Champions, Kamis (2/5).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA