Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Ini yang Dikatakan Klopp Usai Liverpool Dikalahkan Barcelona

Kamis 02 Mei 2019 11:17 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Foto: AP
Klopp mengaku tetap bangga dengan penampilan Liverpool saat menghadapi Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, dirinya tetap bangga dengan permainan yang ditunjukab oleh pasukannya meski kalah dari Barcelona, dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Nou Camp, Kamis (2/5) dini hari. Menurutnya, para pemain Liverpool harus tetap melangkah dengan kepala tegak, meski peluang the Reds lolos ke final Liga Champions sulit.

Baca Juga

"Apa yang saya katakan kepada mereka setelah pertandingan? Saya mengatakan bahwa saya benar-benar bangga pada mereka, bahwa saya menyukai banyak hal tentang permainan mereka melawan Barcelona," ujar Klopp.

Klopp melanjutkan, banyak pihak pasti hanya akan melihat hasil akhir pertandingan, dimana timnya kalah telak dari Barcelona. Namun, dirinya mengaku mandapat banyak pelajaran dari pertandingan melawan Blaugrana, yang bisa dimanfaatkan untuk Liverpool dipertandingan mendatang.

"Saya akan menggunakannya, untuk menunjukkan pada anak-anak apa yang mungkin kami lakukan (dipertandingan berikutnya). Dalam pertandingan itu, mereka tampil berani, sangat bersemangat dan pertandingan berjalan dengan sangat hidup," katanya.

Klopp menilai, para pemain Liverpool tampil kreatif dan bekerja keras, meski mereka gagal mencetak satu pun gol. "Kami memainkan pertandingan sepakbola yang sangat bagus, tetapi pada akhirnya mereka mencetak tiga gol dan kami tidak mencetak gol. Kami hanya perlu menerima hasil ini," katanya lagi.

Klopp mengatakan, Liverpool akan terus maju dan berusaha mendapatkan trofi pada musim ini. Klopp pun mengaku tidak terlalu kecewa dengan hasil negatif yang didapatkan di kandang Barcelona, karena dirinya melihat pasukannya sudah tampil maksimal.

"Sebagai manajer, yang saya nilai adalah bagaimana kami bermain. Saya benar-benar bahagia dan bangga dengan anak-anak, saya pikir itu adalah permainan Liga Champions terbaik yang kami mainkan tidak hanya tahun ini tetapi tahun lalu juga. Melawan tim seperti ini, bermain sepakbola seperti ini, saya sangat senang (dengan permainan Liverpool),"

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA