Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Jelang Lawan Liverpool, Barcelona Doakan Salah Cepat Pulih

Selasa 07 May 2019 06:33 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Salah dipastikan absen membela Liverpool saat menghadapi Barcelona di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool tidak bisa diperkuat oleh penyerang andalan mereka Mohamed Salah, saat menghadapi Barcelona di leg kedua babak semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (8/5) dini hari. Salah dinyatakan mengalami gegar otak setelah bertabrakan dengan kiper Newcastle United dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Mengetahui hal itu, Barcelona mengirimkan ucapan keprihatinan mereka atas kejadian yang menimpa Mohamed Salah. Dalam akun twitter resminya, Blaugrana menuliskan dukungan agar Salah segera pulih.

"Pertandingan seperti ini adalah untuk pemain kelas dunia. Semoga lekas sembuh," tulis Barcelona dalam akun twitter @FCBarcelona, Senin (6/5) kemarin.

Saat menghadapi Newcastle United, Salah bertabrakan dengan kiper the Magpies Martin Dubravka. Penyerang asal Mesir itu sempat tidak merespon sesaat usai bertabrakan. Salah pun harus dibawa tim medis keluar lapangan dengan menggunakan tandu. Usai pertandingan, tim dokter menyatakan Salah mengalami gegar otak dan tak diizinkan untuk tampil pada laga melawan Barcelona.

Menanggapi hal itu, pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan keputusan tim medis di luar kendalinya.  ''Itu bukan tindakan pencegahn, itu gegar otak. Dia (Salah) tidak akan diizinkan bermain, itu saja. Dia merasa baik-baik saja, tapi itu tidak cukup (baik) dari sudur pandang medis,'' kata Klopp dikutip dari Sky Sports, Selasa (7/5).

Klopp ungkap dirinya Salah sempat frustasi. Namun ia tidak ingin mengambil risiko dengan memainkannya. Salah, lanjut dia, akan dimainkan dalam laga pamungkas di Liga Inggris akhir pekan mendatang.  Selain Mohamed Salah, Liverpool juga tidak bisa diperkuat oleh Roberto Firmino. Penyerang asal Brasil itu masih dalam pemulihan cedera pada bagian ototnya.

Tanpa diperkuat Salah dan Firmino, yang menjadi ujung tombak andalan bersama Sadio Mane, misi Liverpool dalam membalikan keadaan semakin sulit. Liverpool harus memastikan kemenangan 4-0 untuk bisa lolos langsung, atau minimal 3-0 untuk bisa melanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Sebab dalam pertandingan leg pertama di kandang Barcelona, Liverpool kalah dengan skor 0-3.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA