Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Alisson Faktor "X" Dibalik Comeback Sensasional Liverpool

Rabu 08 May 2019 23:35 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Allison Becker.

Allison Becker.

Foto: liverpoolfc.com
Alisson Becker sudah yakin timnya bakal melakukan comeback dari Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Beberapa pemain atau pun suporter Liverpool percaya bahwa timnya masih bisa membalikan defisit tiga gol saat menghadapi Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018/2019. Akan tetapi, hal tersebut sudah lebih dahulu diketahui oleh kiper the Reds, Alisson Becker.

Baca Juga

Bahkan sebelum peluit berbunyi di Stadion Anfield, Rabu (8/5) dini hari WIB. Dirinya merasa mampu untuk menghentikan langkah Blaugrana dan melakukan comeback di tengah keraguan yang ada.

Selain dukungan luar biasa dari suporter tuan rumah, yang membuat nyali pemain Barca menciut. Faktor 'X' dari kemenangan Liverpool pantas disematkan kepada penjaga gawang asal Brasil. Tanpa mengurangi rasa hormat untuk Divock Origi dan Georginio Wijnaldum.

Ini pun merupakan kedua kalinya Barca dipermalukan dengan cara dramatis ketika melawan tim yang diperkuat Alisson Becker. Sebelumnya, pada musim lalu mereka tumbang dari AS Roma dengan agregat akhir 4-4 hanya kalah dalam agresivitas gol kandang.

Adapun hal itu kembali terulang lagi ketika Lionel Messi Cs melawat ke markas Liverpool, yang membuat Alisson tak mampu menahan lagi kebahagiaannya seusai mengalahkan Barca untuk kali kedua.

"Itu adalah persaan luar biasa, pertandingan yang luar biasa, dan usaha yang luar biasa. Itu pun sudah terjadi kepada saya saat berada di Roma yang menyingkirkan Barcelona pada musim lalu," jelas Alisson Becker dilansir Liverpool Echo, Rabu (8/5).

Alisson pun mengaku bahwa Barca telah membuang peluang mereka pada leg pertama ketika sehasurnya mampu mencetak gol keempat, yang gagal dilakukan Ousmane Dembele. Portiere berusia 26 tahun pun mengaku jika skor awal 4-0 maka peluang Si Merah untuk mengejar ketertinggal akan terasa sulit.

"Kami mencatatkan kebangkitkan yang luar biasa dan para fan di belakang kami sepanjang pertandingan. Ini malam yang sangat pantas untuk dikenang," sambung dia.

Gelontoran dana besar untuk mendatangkan Alisson Becker ke Anfiled pada musim panas kemarin seperti tak berujung penyesalan, jika merujuk pada penampilannya di sepanjang musim 2018/2019.

Tercatat pada laga versus Los Cules, Alisson mencatat lima kali penyelamatan penting untuk Merseyside Merah. Salh satu penyelamatan terbaiknya terjadi pada masa injury time babak pertama. Dia menghalau tendangan Jordi Alba, setelah itu Luis Suarez, dan sang megabintang Lionel Messi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA