Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Salah akan Kembali Bela Liverpool Lawan Wolverhampton

Jumat 10 May 2019 19:46 WIB

Red: Israr Itah

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Salah telah pulih dari gegar otak dan mendapatkan lampu hijau membela Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mohamed Salah siap tampil membela Liverpool dalam laga penentuan gelar Liga Primer Inggris melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield, Ahad (12/5). Salah telah pulih dari gegar otak dan mendapatkan lampu hijau membela Liverpool.

Salah berbenturan dengan kiper Newcastle United Martin Dubravka, akhir pekan lalu. Ia absen dalam kemenangan Liverpool atas Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (8/5) dini hari WIB, Namun Salah tetapi diizinkan untuk berlatih menjelang laga terakhir Liga Inggris musim ini,

Baca Juga

Kapten Jordan Henderson dan full-back Andy Robertson juga mengalami benturan saat turun melawan Barcelona. Pelatih Liverpool Juergen Klopp berharap trio pemain ini akan tersedia akhir pekan nanti.

"Kata-kata terkenal di ruang ganti minggu ini adalah 'hanya sakit'. Hendo mengatakan itu hanya rasa sakit, Robbo mengatakan itu hanya rasa sakit. Mereka harus baik-baik saja. Bobby (Roberto Firmino), bukan untuk akhir pekan. Mo terlihat bagus berlari di sekitar perayaan (mengikuti kemenangan Barcelona). Kemarin dan sehari sebelum dia berlari di luar. Dia akan menjadi bagian dari pelatihan hari ini," kata Klopp dalam konferensi pers, dikutip Reuters, Jumat (10/5).

Liverpool harus mengalahkan Wolverhampton di Anfield untuk memiliki kesempatan memenangkan gelar liga pertama mereka sejak 1990. Tapi Liverpool hanya akan jadi runner-up dengan nilai 97 jika Manchester City mengalahkan Brighton dan Hove Albion di Stadion Amex pada waktu yang sama.

Dalam pekan sepak bola yang luar biasa, Liverpool dan Tottenham Hotspur menghadirkan drama kejutan yang mengagetkan dengan menyingkirkan Barcelona dan Ajax Amsterdam, untuk membuat All English final di Liga Champions.

Klopp sekarang berharap drama itu bisa terulang di Liga Primer, meskipun tetapi mengakui City dalam posisi terdepan untuk mempertahankan gelar mereka. "Pekan ini belum berakhir, hari Ahad nanti juga penting," tambah Klopp. "Tentu saja kami mengejar itu. Tidak ada yang benar-benar berubah," kata dia.

Klopp mengatakan, kebanyakan orang mengharapkan ia duduk di konferensi pers ini mengatakan Liverpool gagal ke final Liga Champions dan sulit untuk menjadi juara Liga Primer. "Sekarang kami berada di final Liga Champions dan masih sulit untuk menjadi juara Liga Primer."

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA