Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Jelang Laga Terakhir, Klopp: Liverpool Harus Percaya Diri

Ahad 12 May 2019 18:41 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Juergen Klopp (kanan) merayakan keberhasilan Liverpool ke final Liga Champions bersama para pemainnya.

Juergen Klopp (kanan) merayakan keberhasilan Liverpool ke final Liga Champions bersama para pemainnya.

Foto: Peter Byrne/PA via AP
Juergen Klopp meminta Liverpool melupakan sejenak keberhasilan di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan dirinya akan melupakan sejenak laga final Liga Champions, agar bisa fokus dalam pertandingan pamungkas Liga Inggris kontra Wolves, Ahad (12/5) pukul 21.00 WIB.

Keputusan yang diambil bukan tanpa alasan. Pasalnya, Liverpool mau tidak mau harus menang atas Wolves jika ingin meraih gelar liga untuk yang pertama kalinya sejak berubah format pada 1992 silam. "Kami memikirkan (pertandingan melawan) Wolves," kata Klopp seperti dilansir BBC.

Klopp mengaku, dirinya mendapat banyak ucapan selamat atas keberhasilan Liverpool mencapai final Liga Champions dalam dua musim berturut-turut. Meski demikian, untuk saat ini ia memilih untuk tak menggubris ucapan itu.

"Saya mendapat jutaan pesan tentang final Liga Champions, namun tak satupun membicarakan soal Liga Inggris. Kami akan menjalani laga (melawan Wolves) itu. Keputusan saya tak membuat capaian final menjadi lebih sepele. Ini soal sejarah bagi Liverpool, kami harus percaya diri," tegasnya.

Liverpool saat ini hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen, Manchester City yang akan menghadapi Brighton di waktu yang sama. The Reds harus menang dan berharap City seri atau kalah untuk merebut gelar juara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA