Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Klopp: Ini Pekannya Divock Origi

Ahad 12 May 2019 20:15 WIB

Red: Bayu Hermawan

Penyerang Liverpool Divock Origi (kiri) merayakan golnya ke gawang Barcelona.

Penyerang Liverpool Divock Origi (kiri) merayakan golnya ke gawang Barcelona.

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Klopp memuji penampilan Origi dalam beberapa pertandingan terakhir Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji penampilan Divock Origi dalam beberapa pertandingan terakhir the Reds. Klopp menyebut saat ini adalah 'pekan milik' Origi, karena dua kali menjadi pahlawan Liverpool.

Baca Juga

Origi yang menggantikan Roberto Firmino di lini depan the Reds, sukses membantu timnya meraih kemenangan melawan Newcastle, serta melakukan come back fantastis saat melawan Barcelona di Liga Champions.

Klopp memuji Origi yang telah mencetak enam gol untuk Liverpool, meski pemain asal Belgia itu jarang diturunkan. "Melihat cara dia bermain, ini adalah 'pekan milik' Origi," ucapnya.

"Ada tandukan di Newcastle, itu gila. Dan kami tidak perlu berbicara tentang malam lainnya (melawan Barcelona). Apa yang dilakukan Trent Alexander-Arnold [tendangan sudut dengan cepat) adalah salah satu momen paling jenius yang pernah saya lihat dalam sepakbola selama saya masih hidup, tapi itu bukan bola yang mudah," katanya.

"Ini menunjukkan apa yang bisa dilakukan kepercayaan diri dan betapa pentingnya hal itu pada saat ini karena Divock tidak memikirkannya. Itu brilian," ujarnya.

Klopp membantah pendapat banyak pihak jika jarangnya Origi dimainkan, karena dirinya tak menyukai mantan pemain Lille itu. "Ketika Anda berpikir tentang seberapa banyak ia tidak bermain, mungkin Anda berpikir bahwa saya tidak terlalu menyukai pemain itu atau saya tidak terlalu mempercayainya. Itu sebenarnya tidak benar," ujarnya.

"Aku sangat senang dia benar-benar kembali ke performa baiknya lagi," katanya.

Jelang laga melawan Wolverhampton, Klopp juga memuji pernampilan Kapten the Reds Jordan Hernderson. Menurutnya, Henderson telah menunjukan performa gemilang dan pantas mendapat pengakuan. "Ia memiliki permainan brilian di posisi lain, tidak diragukan [tentang] itu, di nomor enam misalnya," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA