Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Kirim Pesan ke Kopites, Klopp: Terima Kasih, Anda Istimewa

Ahad 12 May 2019 20:35 WIB

Red: Bayu Hermawan

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Klopp mengucapkan terima kasih kepada fans yang telah mendukung Liverpool musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juergen Klopp mengirimkan pesan ke seluruh pendukung Liverpool, jelang laga terakhir Liga Primer Inggris musim ini. Klopp meminta seluruh the Kopites untuk terus mendukung the Reds apapun yang terjadi setelah pertandingan melawan Wolverhampton di Stadion Anfield, Ahad (12/5) malam WIB.

Peluang Liverpool untuk meraih juara Liga Primer Inggris setelah 29 tahun akan ditentukan pada malam ini. Liverpool harus memenangkan pertandingan melawan Wolves, sambil berharap Brigton bisa menahan Manchester City.

Terlepas dari apapun yang terjadi setelah pertandingan terakhir Liga Primer Inggris, Klopp mengatakan dukungan di Anfield telah memiliki peran besar dalam perjalanan Liverpool musim ini. Pelatih asal Jerman itupun memberikan pesan khusus untuk the Kopites jelang pertandingan terakhir musim ini.

"Hari ini adalah pertandingan domestik terakhir kami musim ini dan mungkin akan menjadi yang tersulit bagi kami," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Ini juga yang paling penting, bukan karena apa yang mungkin terjadi, tetapi karena juga apa yang akan terjadi berikutnya. Ini adalah satu-satunya pertandingan yang dapat mempengaruhi kita (dalam perebutan juara Liga Primer Inggris) dan satu-satunya yang dapat kita menangi. Saya pikir itulah tugas kita semua hari ini, untuk memastikan fokus ada pada permainan ini. Bagi kami, sebagai profesional, itu tidak sulit," katanya.

"Kabar baiknya adalah kami siap - kami sudah berjuang keras. Bagi kami rasanya setiap pertandingan adalah final karena level yang dicapai lawan kami saat menghadapi kami," ucapnya.

Klopp mengatakan, para pemain Wolverhampton akan bermain ngotot seperti yang selama ini diperlihatkan. Namun, ia menegaskan para pemain Liverpool harus siap menghadapi laga ini.

"Bukan cuma pemain, tetapi 'kami' saya maksudkan semua orang dengan detak jantung Liverpool pemain, manajemen, dan pendukung. Kita harus siap bereaksi terhadap situasi tertentu, siap untuk tetap fokus dan tetap konsentrasi," katanya.

Klopp melanjutkan, dirinya tidak khawatir dengan para pemain Liverpool dan yakin mereka mampu mengatasi tekanan hari ini. Selain itu, apapun yang terjadi hari ini, Klopp meminta semua pihak untuk berbangga dengan apa yang telah dicapai para pemain Liverpool.

"Apa pun yang terjadi, kita adalah kita apa adanya karena kita telah bersama dan kita semua memainkan peran. Inilah Liverpool sekarang, kolektif yang kuat yang terlihat hidup di saat ini dan merangkul kegembiraannya. Terima kasih, Anfield, Anda istimewa," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA