Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Juergen Klopp Ucapkan Selamat Kepada Man City

Senin 13 May 2019 00:39 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Juru taktik Liverpool Juergen Klopp ucapkan selamat kepada Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juru taktik Liverpool Juergen Klopp merasa tidak kecewa dengan hasil yang dicapai the Reds pada akhir musim 2018/2019 ini, setelah hanya finis di urutan kedua. Meski begitu, Klopp turut memberikan ucapan selamat pada rivalnya Manchester City.

"Ini bukan tentang mengungguli semua orang, ini tentang tetap percaya dan bertahan dalam lomba. City merasa sulit untuk menyingkirkan kita, dan kita tidak bisa menyingkirkan mereka," ucap Klopp dilansir BBC Sports, Senin (13/5).

Baca Juga

The Reds menutup musim dengan kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderes pada laga pamungkas Liga Primer Inggris ke-38 yang berlangsung di Stadion Anfield, Ahad (12/5) malam WIB.

Akan tetapi, usaha the Anfield Gank seakan sia-sia pasalnya di laga lain rival mereka City unggul 4-1 dari tuan rumah Brighton and Hove Albion. Kemenangan itu sekaligus mempertahankan gelar juara mereka untuk kali kedua pada musim 2017/2018, dan 2018/2019.

Klopp tentu merasakan kekecewaan seperti yang dialami para pemain dan penggemar Liverpool. Tetapi, Mohamed Salah dan kolega patut memberikan apresiasi di sepanjang musim ini.

"Menjadi yang kedua di Liga Primer bukan apa yang kita inginkan malam ini tetapi kita akan mengambilnya dan menatap musim untuk bekerja lebih baik. Saya melakukan pekerjaan saya. Anak-anak berhak mendapatkan 100 persen," sambung Klopp.

Alhasil, Klopp kembali nirgelar bersama Liverpool sejak bergabung pada 2015 silam. Bekas pelatih Mainz dan Borussia Dortmund pun tak lupa untuk memberikan selamat kepada anak asuh Josep Guardiola.

"Selamat kepada Manchester City, mereka memainkan musim yang baik. Mereka meraih 198 poin dalam dua musim, tidak buruk."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA