Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Salah Merasa tak Menyesal Gagal Juara Liga Inggris

Senin 13 May 2019 03:18 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Mohamed Salah berebut bola dengan pemain Wolves dalam pertandingan di Stadion Anfield, Ahad (12/5)

Mohamed Salah berebut bola dengan pemain Wolves dalam pertandingan di Stadion Anfield, Ahad (12/5)

Foto: EPA
Penyerang Mohamed Salah tak merasa menyesal Liverpool gagal raih juara

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Langkah Liverpool untuk menjadi kampiun Liga Primer Inggris musim 2018/2019 kembali gagal. Meski menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderes pada laga pamungkas pekan ke-38. Penyerang Mohamed Salah pun tak merasa menyesali kegagalan itu dan berharap the Reds bisa tampil lebih baik musim depan.

"Kami hanya kalah sekali musim ini. Hasil tersebut sudah membuktikan bahwa kami tampil baik ketimbang musim lalu," jelas Salah dilansir dari laman resmi klub liverpoolfc.com, Senin (13/5).

Baca Juga

Liverpool tampil superior ketika menjamu Wolverhampton di Stadion Anfield, Ahad (12/5) malam WIB. Buktinya, Sadio Mane sukses mencetak gol pada menit ke-17, sebelum akhirnya ia menutup kran kemenangan menjadi 2-0 menit ke-81.

Akan tetapi, pesta kemenangan the Anfield Gank terasa hambar ketika di pertandingan lain rival mereka Manchester City sukses menggilas Brighton and Hove Albion 4-1. Alhasil, City keluar sebagai juara bertahan Liga Inggris dengan perolehan nilai 98 hanya terpaut satu poin dari Liverpool di posisi kedua.

Bintang the Reds Mohamed Salah merasa bersyukur rekan setimnya telah berjuang hingga akhir untuk dapat meraih 97 poin ddari 38 laga yang mereka lakoni.

"Kami sudah memberikan segalanya di atas lapangan. Jadi kami akan kembali bertarung musim depan untuk meraih gelar, dan kami akan tampil lebih baik lagi dari musim ini," sambung pesepak bola asal Mesir.

Armada Juergen Klopp tercatat hanya menelan satu kekalahan disepanjang musim ini, itu didapat ketika mereka berhadapan dengan City pada awal Januari 2019. Di sisi lain, City menelan empat kekalahan.

Namun, batu kerikil bagi the Reds ditinjau dari banyaknya hasil imbang yakni tujuh kali dengan the Citizen yang hanya mencatat dua imbang.

Gagal membawa gelar kolektif bagi timnya, Salah tetap menyabet trofi individu sebagai top skorer Liga Primer musim ini dengan torehan 22 gol, hal yang juga dikoleksi oleh Sadio Mane serta Pierre-Emerick Aubameyang.

Satu-satunya harapan Liverpool untuk bisa meraih gelar yakni menjuarai final Liga Champions. The Kupites akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano 1 Juni mendatang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA