Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Pemain Liverpool Raih 3 Rekor Meski Gagal Juara Liga Inggris

Senin 13 Mei 2019 05:54 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Liverpool Sadio Mane (kiri) dan Mohamed Salah.

Striker Liverpool Sadio Mane (kiri) dan Mohamed Salah.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Para pemain Liverpool mencatatkan sejumlah pencapaian yang membanggakan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Harapan Liverpool untuk mengangkat trofi Liga Primer Inggris 2018/2019 pupus sudah. Ini menyusul kemenangan Manchester City di kandang Brighton dengan skor 4-1, Ahad (12/5).

Namun di balik kegagalan Liverpool di musim ini, para pemain Liverpool telah mencatatkan sejumlah pencapaian yang membanggakan. Berikut tiga pencapaian pemain Liverpool yang sedikit menjadi pelipur lara bagi pendukung the Reds.

photo

Virgil van Dijk


Pemain Terbaik

Pada musim lalu, Mohamed Salah, dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris 2017/2018. Kini gelar itu diraih oleh bek termahal Dunia, Virgil Van Dijk. Liga Primer mengumumkan Van Dijk sebagai pemain terbaik sesaat sebelum laga terakhir digelar. Van Dijk mengalahkan rekan setimnya seperti Sadio Mane dan Mohamed Salah, trio Manchester City Sergio Aguero, Bernardo Silva, dan Raheem Sterling, serta wakil Chelsea, Eden Hazard.

Pencetak Gol Terbanyak

Bersama Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal, duo striker Liverpool, Mohamed Salah dan Sandio Mane, berhasil dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris. Ketiganya menorehkan 22 gol dan berhak mendapat sepatu emas. Salah mampu mempertahankan predikat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris. Sedangkan, Sadio Mane turut menjadi top skorer setelah memborong dua gol saat Liverpool menang atas Wolverhampton di laga terakhir Liga Primer Inggris.

Clean Sheet Terbanyak

Alisson Becker juga turut menorehkan prestasi bagi individu dan tim. Alisson mencatatkan diri sebagai kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak dengan 21 kali sepanjang musim ini. Catatan itu membuat kiper asal Brasil mendapat sarung tangan emas dan menyingkirkan rekan se-negaranya, Ederson Moraes yang mencatatkan 20 clean sheet. Alisson kini disejajarkan dengan pendahulunya, seperti Pepe Reina dan Petr Cech, yang dapat memenangkan gelar sarung tangan emas pada musim pertamanya.

photo

Alisson Becker

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA