Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Wijnaldum tak Ingin Liverpool Tanpa Gelar Musim ini

Rabu 15 May 2019 22:10 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Georginio Wijnaldum.

Georginio Wijnaldum.

Foto: EPA-EFE/JULIO MUNOZ
Wijnaldum menilai Liverpool layak mendapatkan trofi musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Georginio Wijnaldum mengatakan Liverpool layak mendapatkan trofi musim ini. Setelah gagal di Liga Inggris, harapan the Reds musim ini tinggal trofi Liga Champions.

Baca Juga

Liverpool akan berhadapan dengan Tottenham di final Liga Champions 1 Juni mendatang. Sementara di Liga Inggris mereka hanya mampu finis di posisi kedua, dengan selisih satu gol dari Manchester City. Pemain berusia 28 tahun itu menilai, performa impresif timnya musim ini layak diganjar oleh sebuah trofi.

''Akan sangat menyedihkan jika kami menutup musim ini tanpa gelar. Saya pikir musim ini layak mendapatkannya,'' ucap Wijnaldum seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (15/5).

Menurutnya, Liverpool cukup konsisten musim dan dan melakukan pekerjaan dengan baik. Oleh karena itu, sekarang tantangannya adalah mendapatkan gelar demi mengakhiri musim dengan sempurna. Wijnaldum menjadi sosok sentral pasukan Juergen Klopp musim ini.

Ia telah tampil sebanyak 46 laga, menjadi gelandang yang paling banyak tampil dan konsisten musim ini. Dua golnya ke gawang Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions membuat Liverpool melakukan comeback dramtis dengan menang 4-0 di Anfield. Sehingga Liverpool menang agregat 4-3.

Tapi ia sadar, laga final di Wanda Metropolitano akan berjalan ketat. Apalagi, Spurs mengalahkan Manchester City di perempatfinal, yang merupakan calon kuat peraih trofi Liga Champions. ''Sekarang kami punya pertandingan yang dapat kami kontrol. Jadi kami harusmembawa itu ke akhir yang baik. Tapi itu akan berjalan ketat,'' ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA