Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Nasib MU Selama Pramusim Bergantung pada City, Kok Bisa?

Kamis 16 May 2019 07:51 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Manchester City merayakan gelar juara Liga Primer Inggris 2018/2019.

Para pemain Manchester City merayakan gelar juara Liga Primer Inggris 2018/2019.

Foto: EPA-EFE/JAMES BOARDMAN
Jika City juara Piala FA, maka MU langsung lolos ke fase grup Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) berkepentingan dalam final Piala FA akhir pekan nanti. Partai tersebut mempertemukan Manchester City kontra Watford FC di Stadion Wembley, London, Sabtu (18/5) malam WIB.

Menurut ESPN, demi jadwal musim panas yang cukup, MU berharap City yang sudah menjuarai Liga Primer Inggris meraih kemenangan. Sebab dengan begitu, Paul Pogba dan rekan-rekan langsung lolos ke fase grup Liga Europa.

Skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer finis di peringkat keenam klasemen akhir Liga Primer Inggris. "Jika City gagal menumbangkan Watford, maka United akan bermain di babak kualifikasi hingga play-off," demikian laporan yang dikutip dari ESPN, Kamis (16/5).

Otomatis berbagai rencana selama pelatihan pramusim, urung terelasasi. Pasalnya mulai akhir Juli 2019, kualifikasi Liga Europa dimulai.

Salah satu agenda yang bakal terganggu adalah keikursertaan skuat Iblis Merah dalam International Champions Cup (ICC) 2019. Momen United berada di Australia, Singapura, Cina, dan Cardiff, bersinggungan dengan penjadwalan di Benua Biru.

"Bahkan MU menghadapi Tottenham di Shanghai terjadi pada 25 Juli. Itu hari yang sama dengan potensi terjadinya leg kedua kualifikasi Liga Europa," tambah laporan tersebut.

Sebuah sumber mengatakan kepada ESPN, MU telah sepakat menjalani laga uji coba dengan tim Norwegia, Kristiansund. Namun MU menunda pengumuman, sebelum status di Liga Europa dipastikan.

Pasukan Solskjaer akan memulai pelatihan pada 1 Juli 2019. Ada opsi lainnya, andai klub tersebut harus mengikuti kualifikasi Liga Europa.

MU bisa memenuhi undangan persahabatan dengan tim cadangan atau mengubah jadwal dan tempat pertandingan. Semua bergantung pada laga City kontra Watford.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA