Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Wilfried Zaha Ingin Hengkang dari Crystal Palace

Kamis 16 May 2019 16:49 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Zaha ingin merasakan berkompetisi di Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wilfried Zaha mengatakan telah menyampaikan keinginannya untuk hengkang dari Crystal Palace pada bursa transfer musim panas ini. Dikutip dari Sky Sports, Kamis (16/5), Palace enggan menjualnnya ke klub lain. Namun Zaha menyatakan niatnya untuk bermain di Liga Champions.

Musim ini Zaha memang tampil cukup impresif di Liga Inggris, dengan mencetak 10 gol. Sehingga ia berniat untuk mencari tantangan baru di level tertinggi kompetisi antar klub, dan bermain untuk memburu gelar. Pemain berusia 26 tahun itu sebenarnya punya kesempatan bagus saat masih berseragam Manchester United.

Namun ia gagal bersaing dengan skuat Setan Merah lainnya pada 2013. Zaha kemudian kembali ke Selhurst Park dengan cuma-cuma pada 2015. Tapi setelah menjalani masa terbaiknya di Palace, Zaha merasa siap untuk tantangan yang lebih sulit lain. Apalagi, Zaha mengaku sudah ada tawaran dari beberapa klub yang siap memboyongnya.

''Saya harus memiliki pengalaman Liga Champions. Saya hanya butuh kesempatan, itu saja. Sisanya serahkan pada saya,'' kata Zaha.

Ia mengaku, pernyataan itu bukan berarti menunjukan dirinya terlalu ambisius. Zaha menyatakan hanya ingin bermain bersama klub top dan memenangkan sesuatua di level klub dan bersama Pantai Gading. Karena baginya, lebih baik mengetahui apa yang dapat diraihnya jika berada di level tertinggi.

''Saya sangat bersyukur sudah berada sejauh ini dalam karier permainan saya. Tapi saya merasa ada banyak hal yang layak untuk ditawarkan,'' ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA