Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Solskjaer Ungkap Kriteria Pemain yang Diincarnya

Kamis 16 May 2019 22:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Manchester United tengah membangun ulang skuatnya untuk musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United tengah membangun ulang skuatnya, usai menjalani musim yang buruk. Oleh karena itu, Ole Gunnar Solskjaer menyatakan, setiap pemain yang akan direkrutnya harus cocok dengan budaya dan sejarah klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Baca Juga

United mengakhir musim dengan negatif, usai tak mampu menang lawan dua tim paling terpuruk musim ini, Huddersfiel dan Cardiff. Sehingga hasil tersebut membuat mereka harus gagal tampil di Liga Champions musim depan, karena hanya finis di peringkat enam. Oleh karena itu, Solskjaer tengah mempersiapkan argumen yang kuat bagi United dalam menentukan targetnya pada bursa transfer musim panas tahun ini.

''Anda harus memiliki pemain dengan sikap yang membuat Anda seperti pemain Manchester United. Anda harus punya kualitas dan fan kami ingin melihat pemain yang bersemangat,'' ungkap Solskjaer dikutip dari Sky Sports, Kamis (16/5).

Solskjaer juga mengungkapkan, mencari bek yang bertahan layaknya mereka menpertahankan hidup. Ia ingin mengedukasi para pemain baik senior dan muda untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Karena baginya, pemain terbaik adalah sosok yang baik.

"Itu selalu menjadi budaya kami. Anda harus memiliki etika kerja seperti itu dan kami sedang mengawasi pasar, berusaha menemukan sosok yang tepat,'' ujar Solskjaer.

Solskjaer memenangkan 14 dari 19 pertandingan saat masih menjadi pelatih interim, sebelum ditunjuk menjadi pelatih tetap. Namun, performa MU justru menurun saat Solskjaer dipermanenkan oleh United.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA