Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

City Juara FA, Wolves Dapat Tiket ke Liga Europa

Ahad 19 May 2019 07:27 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Wolverhampton Wanderers (ilustrasi)

Pemain Wolverhampton Wanderers (ilustrasi)

Foto: AP Photo/Matt Dunham
Wolverhampton mendapat berkah dari keberhasilan Manchester City merebut trofi FA.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Wolverhampton mendapat berkah dari keberhasilan Manchester City merebut trofi FA. Tim Asuhan Nuno Espirito Santo mendapat tiket untuk berlaga di kompetisi Liga Europa musim depan.

Baca Juga

Keberhasilan City mengalahkan Watford 6-0 dalam Final Piala FA di Stadion Wemble, London, Sabtu (18/5) kemarin, bukan hanya membawa kegembiraan bagi skuat Pep Guardiola. Namun, Wolverhampton Wanderes juga kecipratan 'berkah' dari City. Wolves yang berada di peringkat ketujuh klasemen akhir Liga Primer Inggris, lolos ke Liga Europa musim depan.

"Wolves akan memasuki turnamen tersebut lewat babak kualifikasi kedua," demikian laporan yang dikutip dari Premierleague.com.

Sebuah hasil sensasional ditorehkan the Wanderers. Skuat polesan Nuno Espirito Santo tampil di Liga Inggris musim 2018/2019 sebagai tim promosi. Manchester United juga terkena imbas dari kemenangan City. Skuat Iblis Merah yang finish di posisi keenam tabel klasifika lolos ke Liga Europa musim depan langsung di fase grup.

Itu membuat sejumlah jadwal pra musim United tidak terganggu. Salah satunya turnamen International Champions Cup (ICC) yang digelar di Singapura pada akhir Juli 2019. Arsenal satu-satunya tim papan atas Inggris yang belum memiliki kejelasan status.

Ini sehubungan dengan kompetisi mana yang akan diikuti the Gunners musim depan. Pasukan Unai Emery finish di tangga kelima tabel klasifika. Itu artinya skuat London Merah bisa bermain di Liga Europa nantinya.

Tapi Mesut Oezil dan rekan-rekan lolos ke final Liga Europa musim ini kontra Chelsea. Andai Arsenal mampu mengatasi the Blues, maka pemilik Emirates Stadium tampil di Liga Champions musim depan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA