Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Conte Menang Gugatan, Chelsea Wajib Bayar Kompensasi

Rabu 22 May 2019 06:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Conte tak terima dipecat tanpa pesangon yang layak dan mengajukan tuntutan hukum.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akhirnya dipaksa untuk membayar kompensasi kepada Antonio Conte sebesar 9 juta pound atau setara dengan Rp 165 miliar. Conte, yang telah memenangkan Liga Inggris dan Piala FA selama dua tahun di London Barat, dipecat oleh Chelsea akhir musim panas tahun lalu.

Conte tak terima dipecat tanpa pesangon yang layak dan mengajukan tuntutan hukum. Ia menilai pemecatan Chelsea tersebut tak adil. Conte minta Chelsea membayar penuh sisa kontraknya. Manajemen Chelsea menolak karena menilai Conte melanggar perjanjian, di antaranya perselisihan dengan Diego Costa. Dikutip dari Mirror, Rabu (22/5), keputusan hakim kemudian meminta Chelsea membayar kompensasi yang diinginkan Conte tersebut.

Baca Juga

Jika Chelsea menolak untuk menerima keputusan hakim, maka kasus ini akan dibawa ke pengadilan tinggi. Paling tidak ada tiga pelatih yang bersama Conte dalam pengajuan banding tersebut. Conte penasaran dengan bagaimana proses pemecatannya dilakukan.

Pelatih asal Italia itu kembali ke Cobham dan memulai latihan pramusim sebelum dipecat pada 13 Juli. Sementara Chelsea sudah menunjuk pelatih baru yaitu Maurizio Sarri. The Blues mengklaim hubungan Conte dengan klub mulai retak karena sikap sang pelatih yang dinilai menyalahi kontrak.

Salah satu yang bikin Chelsea kesal saat itu adalah ketika Conte mencoret Diego Costa dari skuat hanya dengan melalui pesan singkat pada 2017. Hal itu kemudian mempengaruhi pendapatan Chelsea, saat penjualan Costa ke Atletico Madrid. Bahkan usai dipecat, Chelsea tak mengucapkan rasa terima kasih kepada pelatih berusia 49 tahun tersebut. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA