Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

MU Dikabarkan Capai Kesepakatan dengan Winger Swansea

Rabu 22 May 2019 07:47 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Daniel James

Daniel James

Foto: EPA-EFE/DIMITRIS LEGAKIS
James digadang-gadang menjadi pemain pertama yang didapatkan United di bursa transfer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dan winger Swansea Daniel James dikabarkan sudah mencapai kesepakatan terkait syarat personal untuk trasnfer. James digadang-gadang menjadi pemain pertama yang didapatkan United di bursa transfer musim panas.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (22/5), United kian dekat mendapatkan James dengan nilai transfer 15 juta pound atau setara Rp 275 miliar dari klub yang bermain di Divisi Championship tersebut. Apalagi, kontrak James juga hanya tersisa satu tahun lagi. 

Baca Juga

Pada Januari lalu, pemain berusia 21 tahun tersebut hampir bergabung dengan Leeds United. Namun kesepakatan kedua belah pihak harus batal di menit-menit akhir deadline jendela transfer.

James bahkan sudah menjalani tes medis untuk bergabung dengan Leeds. Tapi pemain asal Wales tersebut menarik diri satu jam sebelum bursa tranfer ditutup. 

Karena bakatnya, James masuk dalam skuat Wales di bawah asuhan legenda United Ryan Giggs. Wales akan menjalani latihan di Portugal untuk menjalani kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Kroasia dan Hungaria.

Selain James, MU juga dikabarkan sedang mendekati bintang muda Benfica Joao Felix. United bahkan siap merogoh kocek lebih dalam untuk bisa mendapatkan pemain berusia 19 tahun tersebut. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya menegaskan bahwa ia hanya ingin membeli pemain dengan prospek jangka panjang.

Sebelumnya, MU memang gemar membeli pemain-pemain senior, misalnya Bastian Schweinsteiger, Zlatan Ibrahimovic, hingga Michael Owen, dimana mereka tak bertahan lama di Old Trafford. Sejak kepergian Robin van Persie, MU kesulitan mencari striker tajam. Romelu Lukaku, yang diharapkan dapat mengisi lini depan United juga tampil kurang impresif pada musim pertamanya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA