Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Imbas Larangan Transfer, Chelsea Perpanjang Kontrak Giroud

Rabu 22 May 2019 08:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Olivier Giroud

Olivier Giroud

Foto: EPA-EFE/Andrej Cukic
Giroud telah mencetak 17 gol dalam 62 penampilan untuk Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Oliver Giroud akhirnya menandatangi perpanjangan kontrak selama satu tahun bersama Chelsea. Artinya, pemain berusia 32 tahun tersebut masih akan bertahan di Stamford Bridge hingga musim depan. Giroud telah mencetak 17 gol dalam 62 penampilan untuk Chelsea sejak bergabung dari Arsenal pada Januari 2018.

"Saya sangat senang menandatangani kontrak baru. Saya benar-benar ingin bertahan paling tidak satu tahun lagi. Saya sudah merasa menjadi bagian dari tim, keluarga, sejak awal dan semoga akan ada trofi lain diraih," kata Giroud, dikutip dari Sky Sports, Rabu (22/5).

Baca Juga

Giroud mencetak 10 gol di Liga Europa musim ini untuk membantu Chelsea mencapai final melawan mantan timnya. Dia menjadi pemain Chelsea pertama yang mencetak gol dua digit dalam satu musim di kompetisi Eropa. Perpanjangan kontrak Giroud ini menjadi satu-satunya jalan bagi Chelsea karena mereka mendapatkan larangan transfer selama dua periode bursa jual beli pemain.

Chelsea tidak dapat mendaftarkan pemain baru selama semusim penuh, kecuali memperpanjang kontrak pemain lama atau mempermanenkan pemain pinjaman. Belum lagi, Eden Hazard kemungkinan besar akan hengkang menuju Real Madrid usai melakoni laga final di Baku, Azerbaijan. 

Giroud sebelumnya mendapatkan kontrak selama 18 bulan, saat meninggalkan Arsenal menuju Stamford Bridge. Sehingga, kontraknya akan habis pada musim panas tahun ini. Ia harus berjuang untuk mendapatkan tempat utama di tim, khususnya setelah kedatangan Gonzalo Higuain dari Juventus. Bahkan ada spekulasi yang menyebutkan ia akan kembali ke Prancis untuk menjalani sisa kariernya. Tapi, ternyata ia bertahan lebih lama.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA