Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Petr Cech akan Kembali ke Chelsea

Rabu 22 May 2019 09:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Petr Cech

Petr Cech

Foto: EPA/Andi Rain
Namun kembalinya Cech bukan sebagai pemain, melainkan sebagai direktur olahraga klub.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Petr Cech dilaporkan akan kembali ke Chelsea usai membela Arsenal, akhir musim ini . Namun kembalinya Cech bukan sebagai pemain, melainkan sebagai direktur olahraga klub.

Baca Juga

Sang kiper akan resmi pensiun usai Arsenal menjalani final Liga Europa Rabu pekan pekan di Azerbaijan. Menariknya, laga final tersebut justru membuatnya berhadapan dengan mantan klubnya, Chelsea.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu (22/5), Chelsea tanpa direktur teknis sejak Michael Emenalo keluar pada November 2017. Selama ini, sebagian besar tugas direktur dikerjakan oleh Marina Granovskaia. Belum jelas tugas yang akan diberikan kepada Cech. Namun kiper berusia 37 tahun tersebut disebut-sebut akan bertugas melakukan rekrutmen pemain dan menjembatani komunikasi antara dewan klub dan manajer.

Meski demikian, Cech masih malu-malu untuk membenarkan kabar tersebut, dengan mengatakan keputusan masa depannya akan dibuat usai final Liga Europa di Baku. Ia menyatakan saat ini hanya fokus untuk memenangkan Liga Europa bersama Arsenal.

"Meskin berita hari ini, saya telah katakan kepada semua orang, saya akan membuat keputusan soal masa depan setelah pertandingan terakhir," kata Cech, yang ditulis pada akun media sosialnya.

Chelsea diam-diam dikabarkan berniat untuk membawa pulang kembali generasi emas mereka, termasuk John Terry, Frank Lampard, dan Cech. Cech menikmati masanya sebagai legenda di Stamford Bridge setelah mengumpulkan 11 trofi, termasuk empat gelar Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions pada 2012. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA