Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Pelatih Liverpool Pantau Pemain Muda Leeds United

Rabu 22 May 2019 21:21 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Klopp sedang mencari bek kiri untuk mendampingi Andy Robertson.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool memantau pemain Leeds United berusia 19 tahun, Leif Davis. The Reds menganggap pemain muda potensial itu layak untuk direkrut pada bursa transfer musim panas ini.

Sebuah laporan dikutip dari Metro, Rabu (22/5), menyatakan, pemain muda itu sukses masuk tim utama Leeds musim ini. Namun, ia belum pernah bermain sejak Februari lalu karena cedera.

Kendati demikian, permainannya sebelum cedera menarik perhatian pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Selain itu, Bournemouth juga tertarik mendatangkan Davis.

Davis membuat debut bersama tim utama Leeds pada Desember tahun lalu saat menang atas Aston Villa 3-2. Dia adalah pemain yang berposisi sebagai bek kiri. Itu cocok dengan kebutuhan Klopp yang sedang mencari bek kiri musim ini.

Klopp ingin Davis mendampingi Andy Robertson. Sebab, Alberto Moreno kemungkinan akan keluar musim panas ini karena tidak cocok dengan rencana Klopp. Davis masih terikat kontrak dengan Leeds hingga 2021 dan dihargai empat juta poundsterling.

Klopp tak akan banyak mendatangkan pemain pada musim panas ini. Ia hanya akan mendatangkan dua pemain, khususnya di posisi bek kiri. Selain itu, klub juga tak memberikan banyak dana untuk belanja musim panas ini.

Adapun Robertson selama ini masih menjadi andalan Klopp di lini belakang. Dia adalah salah satu bek terbaik Liga Inggris dan Klopp juga menyukainya. Namun beberapa kali Liverpool kalah dari lawan salah satunya karena kekurangan bek sayap. James Milner dan Jordan Henderson seringkali dipaksa bermain di posisi bek sayap.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA