Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Pochettino Termotivasi Bawa Spurs Jadi Klub Terbaik Dunia

Jumat 24 May 2019 18:40 WIB

Red: Endro Yuwanto

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Fasilitas latihan dan stadion baru Spurs saat ini adalah yang terbaik di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengaku berhasrat untuk bertahan di klub London tersebut. Ia ingin membawa Spurs menjelma menjadi klub terbaik di dunia.

Seperti dikutip Reuters, Jumat (24/5), pelatih asal Argentina itu beberapa waktu lalu sempat memberi isyarat bahwa final Liga Champions menghadapi Liverpool akan menjadi kesempatan terakhir baginya bersama Spurs. Ini jika klub yang diasuhnya tidak membeli satu pun pemain dalam bursa transfer dan belum juga memperlihatkan ambisi untuk meninggalkan predikat sebagai tim underdog.

"Masih banyak yang harus dilakukan, tapi tentu saja saya termotivasi untuk bertahan dan memberikan Tottenham apa yang mereka pantas dapatkan," kata Pocchetino kepada talkSPORT. "Hari ini, Tottenham bagi saya adalah klub terbaik di dunia jika berbicara tentang fasilitas. Fasilitas latihan dan stadion baru adalah yang terbaik di dunia, lebih baik dibanding klub lain di dunia."

Di sisi lain, fokus Pochettino saat ini adalah menghadapi final Liga Champions menghadapi sesama klub Inggris pada 1 Juni mendatang di Madrid. Ia pun optimistis striker Spurs Harry Kane yang sebelumnya mengalami cedera pergelangan kaki pada pertandingan perempat final bulan lalu, sudah pulih dan siap bertanding. "Kane sudah kembali berlatih dan memasuki pemulihan tahap akhir," kata pelatih itu kepada wartawan Argentina di Spanyol.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA