Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Andre Villa Boas tak Tertarik Latih Klub Liga Inggris Lagi

Sabtu 25 Mei 2019 07:56 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Endro Yuwanto

Andre Villas-Boas

Andre Villas-Boas

Foto: Bogdan Maran/AP Photo
Villas-Boas lebih tertarik melatih klub yang punya cara pandang beda pada sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Chelsea dan Tottenham Hotspur, Andre Villas Boas, mengaku tak tertarik lagi untuk menukangi klub-klub di Liga Primer Inggris. Hal itu disampaikan Andre Villas Boas dalam sebuah wawancara tentang masa depannya.

“Liga Primer? Tidak. Saya sudah menjalani pengalaman di Liga Primer dan tidak diragukan lagi ini adalah liga dengan investasi lebih banyak saat ini dan dengan para pemain dan tim terbaik,” kata Andre Villas Boas seperti dilansir Fox Sports pada Sabtu (25/5).

Villas-Boas pun merasa lebih tertarik untuk menukangi klub dalam sebuah kompetisi yang memiliki cara pandang berbeda terhadap sepak bola. Ia sempat menyebutkan beberapa negara yang menurutnya memiliki filosofi berbeda dalam sepak bola, yakni Spanyol dan Perancis

“Saya sangat suka berada di liga yang memahami filosofi dan cara bermain sepak bola dengan cara yang berbeda. Semuanya di Inggris sedikit terlihat lebih kacau. Jadi mari kita lihat. Saya berharap mungkin beberapa opsi seperti di Prancis, Spanyol, Anda tak pernah tahu,” katanya.

Villas Boas bergabung dengan Chelsea pada 2011 usai membangun reputasi sebagai pelatih yang menjanjikan bersama FC Porto. Namun ia pun pindah menukangi Tottenham Hotspur karena gagal mengesankan di Stamford Bridge.

Pria berkebangsaan Portugal itu pun meninggalkan Spurs pada Desember 2013 dan kemudian mengambil alih tugas kepelatihan di Zenit dan Shanghai SIPG. Sejak November 2017, Villa Boas tak lagi bekerja sebagai pelatih sepak bola. Setelah berpisah dari Shanghai, Villa Boas memilih untuk mengikuti reli mengemudi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA