Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Eden Hazard Dibanderol Rp 2,3 Triliun

Ahad 26 May 2019 01:02 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Banderol nilai transfer yang ditetapkan Chelsea jauh dari perkiraan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Real Madrid sepertinya harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa menebus Eden Hazard dari Chelsea pada bursa transfer pemain awal musim depan. Tidak tanggung-tanggung, Chelsea dikabarkan baru mau melepas gelandang serang asal Belgia itu dengan dana transfer tak kurang dari 130 juta pound atau sekitar Rp 2,3 triliun.

Baca Juga

Nama Hazard memang terus dikaitkan dengan Real Madrid. Gelandang berusia 28 tahun itu disebut-sebut menjadi salah satu prioritas utama Madrid guna membangun tim yang lebih kompetitif pada musim depan.

Pada musim ini, penampilan Madrid memang hancur-lebur. Los Blancos gagal bersaing di pentas La Liga Spanyol, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Madrid pun disebut-sebut telah memperkirakan nilai transfer Hazard yang mencapai tidak lebih dari 100 juta poundsterling. Hal ini lantaran Hazard telah memasuki tahun terakhir kontraknya bersama the Blues. Namun, banderol nilai transfer yang ditetapkan Chelsea ternyata jauh dari nilai perkiraan Los Blancos.

Seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (25/5), Chelsea dikabarkan tidak mau melepas Hazard dengan banderol di bawah 130 juta poundsterling. ''Pasalnya, Chelsea tidak memiliki urgensi untuk segera melepas atau pun masuk ke meja perundingan dengan klub lain terkait transfer Hazard,'' tulis laporan Sky Sports tersebut.

Sebelumnya, Hazard mengaku sudah memutuskan terkait kelanjutan kiprahnya di Chelsea. Namun, eks winger Lille itu tidak mau membeberkan keputusannya tersebut. Hazard agaknya ingin berkonsentrasi untuk bisa membawa Chelsea mengangkat trofi Liga Europa dengan mengalahkan Arsenal di partai puncak, akhir bulan ini.

''Saya telah membuat keputusan. Saya harap, semuanya akan lebih jelas usai laga final Liga Europa. Setelah itu, saya akan melihat situasinya,'' kata Hazard kepada Sky Sports, akhir bulan ini.

Tidak hanya itu, Hazard pun berharap, semua rumor atau kabar terkait masa depan dirinya bisa segera selesai dalam waktu cepat, setidaknya dalam dua pekan mendatang. Hal ini agar kabar ataupun rumor terkait transfer dirinya tidak berlarut-larut.

''Saat ini, saya tidak memikirkan hal lain, seperti situasi kontrak saya atau pun keputusan yang akan diambil klub. Saya hanya berpikir untuk bisa menang di laga terakhir kami,'' kata pemain yang telah berseragam the Blues selama tujuh tahun dan mempersembahkan dua titel Liga Primer Inggris buat tim asal London Barat tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA